Persipura vs Madura United: Jacksen F Tiago Sudah Temukan Formula Jitu

Selasa, 16 Juli 2019 – 10:44 WIB
Jacksen F Tiago memimpin latihan Persipura Jayapura. Foto: IG Persipura Papua 1963

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura akan tampil dengan gaya berbeda saat menjamu Madura United pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Selasa (16/7).

Mutiara Hitam, julukan Persipura, akan bermain dengan gaya yang diterapkan pelatih anyarnya, Jacksen F Tiago.

BACA JUGA: Arema FC vs Perseru Badak Lampung FC: Jangan Sampai Memble

Jacksen kembali ke Persipura setelah meninggalkan Barito Putera. Dia menggantikan Luciano Leandro yang gagal mendongkrak performa Persipura.

BACA JUGA: Mampukah Jacksen F Tiago Kembalikan Ciri Khas Persipura?

BACA JUGA: Persib vs Kalteng Putra: Rene Alberts Pusing, Gomes De Olivera Pasrah

Jacksen menilai ada jarak antara pemain senior dan pemain junior di Persipura. Hal itu akan menjadi salah satu fokus utamanya dalam meramu Persipura.

Menurut dia, Persipura memiliki pemain-pemain dengan kemampuan yang luar biasa, terutama dari faktor skill individu maupun fisik.

BACA JUGA: Pincang Lawan PSM Makassar, Persebaya Terancam Dihajar

“Tinggal bagaimana mengarahkan itu kepada kolektif permainan. Kami akan membuat pemain muda mengejar gap yang ada dengan pemain senior,” jelas Jacksen.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu mengaku akan kembali menggunakan jurus lama, yakni memadukan pemain muda dan senior dalam tim.

“Saya rasa gap yang ada di antara generasi muda saat ini itu terlalu jauh. Bukan cuma senior saja yang harus turun, melainkan yang muda ini yang harus mengejar ketertinggalan itu,” sambungnya.

Dia juga membeberkan alasan dirinya bisa kembali ke Persipura. Menurutnya, kembali ke Persipura merupakan rencana Tuhan.

“Begitu ada pendekatan, kami bertemu. Saya rasa sudah jalannya Tuhan dan tak akan lari ke mana-mana,” pungkasnya. (eri/nat)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Harga Tiket Dinaikkan, The Jakmania Ogah Datang ke Pakansari


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler