Persipura vs Persija 0-0: Macan Kemayoran Lupa Caranya Menang

Minggu, 19 September 2021 – 23:28 WIB
Bomber Persija, Marko Simic (kiri) berduel dengan pemain Persipura dalam lanjutan Liga 1 2021/22. Foto: (Persija)

jpnn.com, TANGERANG - Pertandingan Persipura vs Persija berakhir imbang 0-0. Laga yang digelar di Stadion Kelapa Dua Sport Center, Tangerang, Minggu (19/9) malam, sekaligus menjadi penutup pekan ketiga Liga 1 2021/22.

Persija sejatinya begitu dominan dalam pertandingan ini. Namun, mengutip pernyataan The Jakmania, Persija rupanya benar-benar lupa bagaimana caranya menang. Pasalnya, peluang demi peluang yang dihasilkan, tak bisa diubah menjadi gol.

BACA JUGA: Persipura Vs Persija: Macan Kemayoran Beruntung, Lawan Tanpa Pemain Asing

Pada babak pertama, Persija sempat mendapatkan peluang emas lewat Marko Simic dan Osvaldo Haay pada menit ke-8 dan 10'. Sayang, kedua peluang tersebut tak bisa menjadi gol.

Memasuki menit ke-12, Persija sempat mencetak gol, tetapi tak disahkan oleh wasit. Berawal dari freekick Rezaldi Hehanusa disambut oleh Marko Simic dengan tandukan yang berhasil masuk ke gawang Persipura. Namun, wasit melihat terjadi pelanggaran Otavio Dutra terhadap lawan, jadi gol itu tak disahkan.

BACA JUGA: Komentar Pelatih Arema FC Setelah Singo Edan Takluk 1-2 dari PSS

Empat menit berselang, giliran Rohit Chand mendapatkan peluang bagus. Namun, sundulan yang dilepaskannya melenceng tipis di sisi gawang Persipura. Setelah itu, bergantian Riko Simanjuntak, Osvaldo dan Marko Simic menciptakan peluang, tetapi sederet upaya itu tak ada yang membuahkan gol.

Memasuki paruh kedua, Persija mengubah taktik permainan. Berkali-kali peluang dihasilkan. Ketidakberuntungan  Macan Kemayoran benar-benar terus terjadi di babak kedua.

BACA JUGA: PSS vs Arema FC 2-1, Dejan Antonic Puji Kemauan Bangkit Anak Asuhnya

Sebaliknya, Mutiara Hitam masih dinaungi dewi fortuna karena Persija kesulitan membobol gawang mereka meskipun banyak peluang dihasilkan.

Hasil imbang Persipura vs Persija 0-0 ini membuat kedua tim harus puas berbagi poin. Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah, kini harus semakin terpuruk karena baru mengoleksi satu poin dari sekali imbang dan dua kali kalah.

Kemudian Persija kini melompat ke posisi sepuluh klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan torehan tiga poin. Hasil dari tiga kali imbang di tiga pekan pertama Liga 1. (dkk/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler