Persipura vs PSM Bermain Imbang, Peter Buttler Kecewa Berat

Selasa, 05 Juni 2018 – 09:09 WIB
Peter Butler. Foto: Balikpapan Pos

jpnn.com, JAYAPURA - Persipura Jayapura kehilangan kesempatan menang setelah ditahan imbang 1-1 PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2018, Senin (4/6) malam.

Hasil terebut jelas sangat menyedihkan karena Persipura yang berkesempatan menang, secara dramatis kebobolan beberapa menit jelang laga selesai. Persipura unggul melalui Marcel Sacramento pada menit ke-82. Namun, Persipura kebobolan oleh gol sundulan Abdulrahman memanfaatkan sepak pojok menit ke-87.

BACA JUGA: Imbang Lawan Persipura, PSM Sukses Mengudeta Puncak Klasemen

Peter Buttler, pelatih Persipura mengaku sangat kecewa dengan hasil imbang kontra PSM tersebut. Bagi dia, seharusnya kemenangan didapatkan oleh Boaz Solossa dkk apabila pemainnya tak lengah dan bagus dalam antisipasi bola mati pojok lawan.

"Saya merasa kami bermain lebih baik. Tapi kecewa karena PSM berhasil mencetak gol lewat sepak pojok. Antisipasi sepak pojok seperti ini harus kami perbaiki lagi," terangnya.

BACA JUGA: Usai Lebaran, Pemegang Hak Siar Liga 1 Bakal Bertemu PT LIB

Memang, sepanjang babak kedua setelah pergantian dilakukan oleh Buttler menit ke-65, permainan Persipura menjadi dominan. Sayangnya, konsentrasi dalam sepak pojok yang buruk, sukses dimanfaatkan oleh Abdulrahman.

Akibat hasil ini, Persipura tertahan di posisi ke-4 dengan 19 poin. Sementara itu, PSM langsung naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan torehan 21 poin.(dkk/jpnn)

BACA JUGA: Rene Alberts Ungkap Penyebab Timnya Tertekan di Jayapura

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dibuatkan Sepatu Khusus, Simic: Semoga Bisa Cetak Gol Banyak


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler