Persiram Imbangi Pemain Asing Nonklub

Kamis, 03 Januari 2013 – 22:38 WIB
SORONG – Jelang bergulirnya kompetisi sepakbola Indonesian Super League (ISL) musim kompetisi 2012/2013 tanggal 5 Januari mendatang, tim kebanggaan masyarakat Sorong Raya, Persiram Raja Ampat, Papua Barat menggelar laga ujicoba terakhir melawan pemain-pemain asing yang sudah malang melintang dalam kompetisi sepakbola Indonesia yang kini belum mempunyai klub.

Dalam laga ujicoba yang digelar di lapangan Kuningan Jakarta Selatan, Rabu (2/1) kemarin, tim Dewa Laut -Julukan Persiram-  yang sempat leading 2-1 di babak pertama, harus puas dengan skor akhir 3-3. Barisan penyerang Persiram, James Koko Lomell, Marko Kabiay dan Elton Maran masing-masing menyumbangkan gol dalam laga ujicoba pamungkas Persiram jelang kompetisi ISL.

Dihubungi via ponsel, pelatih Persiram, Jaya Hartono mengaku cukup puas dengan hasil laga ujicoba ini. “Hasil yang kami dapatkan cukup bagus. Walau skor akhir 3-3, namun di satu sisi saya sudah mendapatkan starter line-up yang sebenarnya,” kata Jaya Hartono.

Dikatakannya, pemain-pemain asing yang dihadapi dalam laga ujicoba ini kualitas teknik dan skill yang sangat bagus, namun anak-anak asuhnya juga mampu menampilkan kemampuan terbaiknya. “Pemain kami menunjukkan kelasnya bahwa mereka bisa. Anak-anak bermain sangat bagus, mereka menunjukkan permainan yang apik,” tukas Jaya Hartono dari balik telepon.

Menurutnya, dalam laga ujicoba ini, semua lini permainan Persiram sudah bagus, kecuali sisi kiri luar yang dinilainya masih sering kecolongan. “Kami akan mengevaluasi bersama asisten pelatih untuk mencari solusi terbaik. Tapi intinya, mereka (Pemain Persiram,red) sudah menunjukkan yang terbaik,” jelasnya.

Selang waktu beberapa hari ke depan sebelum menghadapi Gresik United dalam laga perdana ISL yang dijadwalkan berlangsung 8 Januari mendatang, Jaya menyatakan pihaknya akan memfocuskan latihan guna mempersiapkan timnya menghadapi laga away, apalagi laga kedua saat bertandang ke Arema tanggal 13 Januari mendatang cukup berat mengingat kualitas Arema sangat-sangat baik. 

“Arema memang pemainnya cukup bagus. Kami akan coba memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sorong Raya bahwa inilah Persiram Raja Ampat,” tukasnya.

Tak lupa, coach Jaya mengharapkan dukungan dari masyarakat Sorong Raya dan pendukung setia Persiram agar dalam dua laga away di awal kompetisi ISL ini, Persiram bisa memetik hasil yang bagus. “Kami optimis, musim ini Persiram harus lebih baik dari musim lalu,” imbuhnya. (iso)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ronaldo: MU Dekat di Hati Saya

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler