Persiram Terhindar dari Juru Kunci

Sabtu, 31 Maret 2012 – 17:42 WIB

SORONG – Pertandingan baru berjalan satu menit sekitar 5000 penonton yang menyaksikan pertandingan antara tuan rumah persiram Raja Ampat lawan Persiba Balikpapan dibuat kaget. Pasalnya striker Persiram Boumsom berhasil menggetarkaan jala gawang Persiba yang dikawal I Made Wirawan.

Gol cepat yang mengagetkan Persiba tersebut berawal dari umpan lambung yang diberikan Sakai kepada Boumsom  di kotak finalty langsung disambut dengan tendangan keras . Dan gol pun tak terelakkan sehingga merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persiram.

Ketinggalan, pemain-pemain Persiba terus melakukan tekanan-tekanan ke pertahanan Persiram  yang dikawal Kubay Kudian, Shanus Alqadri serta Nasution Karubaba. Namun serangan pemain-pemain dari Balikpapan selalu mental dan belum membuahkan hasil.

Jalannya pertandingan yang dipimpin wasit Setiyono, berlangsung berimbang. Kedua kesebelasan saling melakukan serangan ke pertahanan lawan. Namun hingga babak pertama berakhir, kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk Persiram.

Dalam babak pertama Persiram melakukan pergantian pemain keluar Yando Ruatakurei digantikan Yance Yoe. Dan wasit mengeluarkan satu kartu kuning untuk pemain tuan rumah Gideon Way yang menjatuhkan pemain depan Persiba dari belakang.

Memasuki Babak kedua pertandingan lebih seru, karena Persiba terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Di babak kedua Periram kembali melakukan pergantian pemain Aidin Helmi digantikan Frans Sauyai. Sedangkan tim tamu melakukan tiga kali yakni Tomislave Labudavic digantikan Absor, Bahtiar digantikan Stavanus dan Eki Nurhakim diganti Sultan Samad.

Dengan semakin tingginya tensi permainan di babak kedua, wasit mengeluarkan tiga kartu kuning. Masing-masing untuk Elton Maran (Persiram) serta Tomislave Labudavic dan Absor dari Persiba. Hingga peluit akhir dibunyikan wasit Setiyono kedudukan tetap berakhir dengan kedudukan 1-0 untuk anak asuh Bambang Nurdiansyah.

Dengan yambahan poin 3 ini membuat nilai Persiram menjadi 16 sekaligus menggeser Arema Indonesia dan Deltras. Karena Arema dan Deltran sudah menyelesaikan semua pertandingan di putaran pertama. Posisi ini Perisram ini bisa naik ke posisi 15 kalau PSA Sigli tidak mampu meraih poin penuh di kandangnya. Sehingga Arema harus puas menempati posisi juru kunci putaran pertama Indonesia Super Leage (ISL).

‘’Dengan hasil ini kami puas, karena pemain bisa mencapai target meraih poin penuh. Dan anak-anak bermain bagus,’’ jelas pelatih Kepala Persiram Bambang Nurdiansyah usai pertandingan.

Sementara itu pelatihkepala Persiba Balikpapan Piter Butler mengaku kecewa dengan kepemimpinan Wasit Setiyono. Ia menilai kepemimpinannya berat sebelah dan merugikan anak asuhnya.(iso)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Mou Makin Dekat dengan City


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler