Persisam Permalukan Sriwijaya 3-1 di Jakabaring

Kamis, 29 Agustus 2013 – 18:52 WIB

jpnn.com - PALEMBANG - Persisam Samarinda mempermalukan tuan rumah Sriwijaya FC (SFC) dengan kemenangan 3-1 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Kamis (29/8). Lancine Kone menjadi bintang lapangan setelah mencetak dua gol dan 1 assist di pertandingan tersebut.

Pelatih Persisam Samarinda Sartono Anwar memilih untuk memainkan tiga gelandang bertahan sekaligus, yakni Ebrahim loveran, D Irawan dan Loudry untuk merusak permainan tuan rumah. Di barisan depan, Sartono mengandalkan kecepatan Lancine Kone dan Ferdinand Sinaga untuk skema serangan balik.

BACA JUGA: Ini Alasan Roy Suryo Mengapa Salah Nyanyikan Indonesia Raya

Strategi ini terbilang cukup berhasil. Pertandingan baru memasuki 3 menit, Ferdinand sudah mencetak gol lewat skema serangan balik. Menerima umpan dari Kone, Ferdinand melepaskan tendangan mendatar ke sisi kanan gawang Sriwijaya yang gagal dijangkau kiper SFC Rivky Mokodompit. 1-0 untuk Persisam.

Strategi ini kembali membuahkan hasil di menit 40 yang kali ini dicetak Lancine Kone. Tendangan jarak jauhnya sempat membentur tiang namun bola tetap bergulir masuk ke gawang Rivky.

BACA JUGA: Belum Balapan, Hayden Sudah Menyerah

Tuan rumah punya kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan di menit 45. Sayang tendangan penalti Herman Dzumafo masih bisa digagalkan Fauzi Toldo.

Persisam kembali tampil mengejutkan di awal babak kedua. Sebuah umpan silang Ferdinand di menit 47 diselesaikan Kone lewat tendangan mendatar ke sisi kiri gawang Sriwijaya FC. 3-0, Persisam memimpin.

BACA JUGA: Yamaha Siap Balas Dendam ke Honda

SFC akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan di menit 76. Erick Weeks berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound tendangan Boakay Edy Foday.

Upaya SFC untuk mengejar ketertinggalan tidak membuahkan hasil. Hingga wasit Oky Dwi Putra‎ membunyikan peluit panjang skor tetap 3-1 untuk Persisam.

Kekalahan ini makin menyulitkan SFC untuk meraih posisi runner up. Tim asuhan Kas Hartadi terpaku di urutan 5 dengan poin 57 dari 32 pertandingan. Sementara Persisam berada di posisi 7 dengan poin 47. (abu/jpnn)

Susunan Pemain:
Sriwijaya FC: Rivky, Fandy, Lee DW (Dodok Anang Zuanto 42), Abd Rahman, Mahyadi, Ponaryo, Jufriyanto, Weeks, Tantan, Foday, Dzumafo (Khoirul Huda 50).

Persisam: Fauzi Toldo, M Roby, Tsimi, M Siswanto, Supriyono, A Sumardi, Ebrahim loveran, D Irawan, Loudry (Fajar Legian 83), Ferdinand Sinaga (Bayu Gatra 79), Lancine Kone.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Clippers Malah Rekrut Pemain 37 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler