Persiwa Sudah Kirim Surat ke PSSI agar Persib Dinyatakan WO

Rabu, 06 Februari 2019 – 04:42 WIB
Bobotoh. Ilustrasi Foto: Ramdhani/dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Bobotoh menyayangkan ditundanya laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena di babak 32 besar Piala Indonesia. Senin (4/2) malam, Bobotoh langsung turun ke jalan Merdeka Bandung, tepat di depan Mapolrestabes Bandung.

Mereka mempertanyakan alasan pembatalan laga. Sejatinya, laga leg kedua itu bakal digelar di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Senin (4/2). Tapi, laga urung digelar lantaran tak mendapat izin lantaran beberapa titik stadion GBLA mengalami kerusakan.

BACA JUGA: Piala Indonesia 2018: Jadwal Resmi Laga Persib vs Persiwa

Karena itu, dalam aksinya, Bobotoh menyentil dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Kalian digaji oleh kami. Beri kami hiburan”.

Hal itu ditanggapi oleh manajemen Persib. Media Officer Persib Irfan Suryadiredja bahkan mejelaskan secara langsung kepada Bobotoh soal pembatalan laga.

BACA JUGA: Mengintip Persiapan PSM Makassar Hadapi Piala Indonesia

“Secara prosedur administrasi sudah lengkap. Tapi, ternyata tanah di GBLA mengalami penurunan sampai ada retak di beberapa bagian stadion. Ini kami anggap force majeure,” katanya saat dihubungi Jawa Pos.

Penjelasan tersebut sedikit membuat Bobotoh adem. Sebab, laga leg kedua kontra Persiwa tetap akan digelar di Bandung. Karena GBLA tidak bisa, maka manajemen Persib memutuskan memakai stadion Si Jalak Harupat, Bandung sebagai venue. Izin secara lisan untuk pemakaian stadion Si Jalak harupat juga sudah disodorkan.

BACA JUGA: Tampil Cemerlang! Kiper Sekaligus Kapten Tim Ini Mendapat Julukan Spiderman

“Kami sudah komunikasi dengan pengelola (stadion Si Jalak Harupat), katanya stadion kosong sampai dua pekan ke depan. Logikanya, kami bisa memakai Jalak Harupat sebagai venue,” imbuh Irfan.

BACA JUGA: Tony Ho Takut Kualat jika tak Ikut Merayakan Imlek

Sayang, Irfan belum bisa mengajukan surat permohonan peminjaman stadion Si Jalak Harupat. Sebab, dia masih menunggu kepastian jadwal dari PSSI. “Kalau tanggal sudah ada, langung akan kami ajukan izinnya. Ini tinggal nunggu PSSI aja,” tambahnya.

Pelatih Persib Miljan Radovic tak mempermasalahkan di mana venue yang dipilih. Pelatih asal Montenegro itu menegaska timnya sudah siap bertanding.

“Mau main di Jalak Harupat semua sama saja. Yang penting kami bisa main dengan full supporter, bersama Bobotoh,” kata Radovic.

BACA JUGA: Piala Indonesia 2018: Jadwal Resmi Laga Persib vs Persiwa

Di sisi lain, penundaan itu sejatinya sempat membuat kubu Persiwa berang. Mereka bahkan sudah mengirim surat kepada PSSI agar tuan rumah dinyatakan WO.

“Kami sempat mengalami hal yang sama. Di Cirebon kami nggak dapat izin. Bedanya, kami kirim surat ke PSSI untuk ganti home base ke Cilacap 10 hari sebelum laga,” tegas Manajer Persiwa, Borgo Pane. Soal WO. Irfan enggan berkomentar. “Biar PSSI saja yang memutuskan,” terangnya.

Kabar terbaru, PSSI sudah merilis jadwal pertandingan Persib Bandung vs Persiwa Wamena yang akan digelar 11 Februari 2019. (gus)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alasan Utama Persib Tidak Bisa Jamu Persiwa di GBLA


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler