Personel Polri Sudah Digeser di Tempat Dekat TPS

Selasa, 08 April 2014 – 14:46 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Polri sudah mengeser pasukannya untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS). Selasa (8/4) dini hari pukul 00.00 para anggota Polri telah ditempatkan di tempat yang paling dekat dengan TPS. Tugas mereka adalah memantau TPS-TPS tersebut agar pemilu yang diselenggarakan besok (9/4) berjalan aman dan lancar.

"Informasi yang kami dapat dari jajaran, seluruh anggota sudah digeser," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Markas Besar Polri Kombes Agus Rianto, Selasa (8/4).

BACA JUGA: PKS Siap Pimpin Oposisi

Menurut Agus, setelah digeser, para petugas itu segera melakukan konsolidasi, adaptasi lingkungan, dan mengecek kesiapan yang diperlukan.

Dijelaskan Agus, jumlah TPS di seluruh Indonesia lebih dari 545 ribu. Sedangkan di luar negeri yang sudah berlangsung pemilihannya ada 487 TPS. Jumlah pemilih di dalam negeri lebih dari 187 juta. Sedangkan di luar negeri itu lebih dari dua juta. "Ini berdasarkan data KPU," kata Agus.

BACA JUGA: KPK: Tolak Segala Bentuk Politik Uang

Agus menambahkan seluruh petugas Polri yang didukung Linmas, maupun para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) sudah siap secara umum melaksanakan pemungutan suara.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pola pengamanan terhadap TPS dilakukan secara bervariasi dan ditentukan oleh kapolda di daerah masing-masing. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Polri Bantah Istimewakan Jokowi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Syarief Hasan: Selebritis Banyak yang Berkualitas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler