Pertahankan Higuain, Tolak Suarez

Selasa, 23 Juli 2013 – 05:31 WIB
PENGGEMAR Liverpool harusnya lega. Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan bahwa dia tidak akan mengejar Luis Suarez pada bursa musim panas ini.

Ancelotti memilih untuk memperkuat barisan skuad yang sudah ada. Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah bertekad untuk mempertahankan penyerangnya, Gonzalo Higuain musim 2013-2014. "Dia adalah pemain yang fantastis," ucap Don Carlo"panggilan Ancelotti kepada Marca.

Memang, berita kepindahan Higuain semakin santer dari hari ke hari. Setelah dikabarkan akan menuju London, bergabung dengan Arsenal, penyerang Argentina tersebut dihubungkan dengan tim Serie A Napoli. Bahkan Napoli kabarnya siap menebus batas maksimal harga Higuain yang mencapai EUR 35 juta (Rp 462,2 miliar).    

"Saya sudah berbicara secara pribadi dengan Gonzalo hari ini (kemarin, red). Dan Higuain masih pemain Madrid. Saya sangat gembira dengan keberadaannya di klub ini," kata pelatih asal Italia.

Kabarnya, Ancelotti memang lebih banyak menunggu alih-alih bergerak aktif di bursa transfer. Pelepasan Higuain tidak akan terjadi jika Real tidak berhasil mendapatkan penyerang kelas dunia lain sebagai pengganti.

Kalau Suarez bisa didatangkan dari Liverpool, Higuain bisa saja dilepas. Ada kabar juga yang berkembang bahwa Ancelotti akan membeli bekas striker andalannya di PSG, Zlatan Ibrahimovic.

Dan kalau benar Ibra bergabung, posisi Higuain juga akan sangat terancam. Namun kalau tidak ada pemain yang masuk, Higuain diyakini akan tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

"Saya kira atmosfer klub ini secara umum sangat bagus. Kami punya skuad yang bagus. Dan saya tidak akan berbicara soal pemain di luar Madrid," papar Ancelotti.    

Sementara itu, Ancelotti juga menegaskan bahwa bintang utama Madrid Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan. Kabar yang menyatakan Ronaldo akan keluar dibantah keras oleh eks pelatih AC Milan dan Chelsea itu.

"Cristiano adalah pemain paling penting dalam tim ini. Dan dia akan menjadi masa depan Madrid," tegas Ancelotti. (nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Prima Kurangi Try Out Cabor

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler