Pertahankan Joao Felix, Begini Harapan Atletico Madrid Bagi Sang Pemain

Selasa, 20 Juli 2021 – 14:11 WIB
Bintang Atletico Madrid Joao Felix. Foto: Twitter @joaofelix70

jpnn.com, MADRID - Di tengah negosiasi antara Barcelona dan Atletico Madrid terkait pertukaran Saul Niguez dan Antoine Griezmann, nama Joao Felix ikut muncul ke permukaan.

Pasalnya, Barca memang telah lama mengidam-idamkan sosok Felix agar mau merumput di Camp Nou.

BACA JUGA: Barcelona Pengin Comot Bintang Atletico Madrid Lagi, Griezmann Jadi Korbannya

Namun, sepertinya Atletico tak punya niatan sedikit pun untuk melepas pemain mudanya itu.

Pada usia 19 tahun, Joao Felix mengambil salah satu langkah terbesar dalam hidupnya saat memutuskan pergi dari Benfica menuju Atletico Madrid dengan mahar transfer mencapai 126 juta poundsterling (sekitar Rp 2 triliun).

BACA JUGA: Rodrigo De Paul Hijrah ke Atletico Madrid, Valencia Ikut Kecipratan Uang

Dirinya diplot untuk menggantikan mesin gol Atletico, yaitu Antoine Griezmann yang memilih hengkang ke Barcelona.

Setelah menjalani musim debut yang mengecewakan, di tahun keduanya berseragam Atletico, Felix mulai menunjukan potensi besarnya. Sampai Desember 2020, bintang Portugal itu berhasil mencatatkan 10 gol dan tiga assist bagi Los Rojiblancos.

Tapi masalah cedera dan perubahan sistem yang dilakukan pelatih Diego Simeone, membuat Joao Felix sempat kehilangan tempatnya di starting line up jelang berakhirnya kompetisi.

Kini sang pemain sedang menjalani pemulihan usai menjalani operasi pada 2 Juli lalu terkait cedera pergelangan kakinya.

Pihak Atletico disinyalir masih ingin mempertahankan bintangnya itu karena klub dan staf pelatih percaya Felix bisa menjadi pemain penting bagi Los Rojiblancos di musim 2021/22.

Mereka juga berharap setelah pemain timnas Portugal itu menyelesaikan masalah pergelangan kakinya, versi terbaik dari Joao Felix akan segera terlihat.

Tidak diragukan lagi andai Felix bisa menampilkan performa seperti pada Oktober sampai Desember 2020, ia bakal menjadi tandem yang cocok bagi striker Luis Suarez untuk mendulang banyak gol.

Pada intinya, Joao Felix masih akan menjadi bagian dari Atletico Madrid di musim 2021/22. Namun, ia harus bisa membayar kepercayaan klubnya itu dengan performa gemilang.(marca/mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler