Pertama Kali Sejak 40 Tahun, Warriors Lolos ke Final Wilayah

Sabtu, 16 Mei 2015 – 11:25 WIB
Point guard Warriors, Stephen Curry (kiri) menjadi bintang tim dalam game keenam semifinal wilayah barat NBA. Foto: AFP

jpnn.com - MEMPHIS - Stephen Curry kembali menjadi bintang Golden State Warriors. Dalam game keenam semifinal wilayah barat NBA di markas Memphis Grizzlies, FedExForum, Memphis, Sabtu (16/5), Curry menorehkan 32 poin untuk membawa Warriors menang 108-95.

Sejak kuarter pertama, Warriors memang menunjukkan mereka tidak ingin melakoni game ketujuh, cukup menuntaskan hingga game keenam saja. Curry cs melesat dengan leading 32-19.

BACA JUGA: Mourinho Harapkan Cech Masih Mau Jadi Cadangan Courtois

Di kuarter kedua, tim tamu hanya tertinggal 2 bola 26-30, namun masih unggul 58-49 saat waktu istirahat.

Di kuarter ketiga, perolehan poin kedua tim seret. Grizzlies cuma leading 19-18. Warriors menang 32-27 di kuarter terakhir untuk memastikan skor 108-95 saat buzzer berbunyi.

BACA JUGA: Sebelum ke Dongguan, Jonatan Mimpi Menang Lawan Chen Long

Dengan hasil itu, Warriors yang merupakan juara reguler barat, unggul 4-2 dan berhak lolos ke final wilayah barat. Ini merupakan yang pertama kalinya, Warriors ke final wilayah sejak 40 tahun yang lalu.

"Kami tidak ingin main-main. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi dalam Game 7. Jadi niat kami adalah untuk bertahan sekuat tenaga di game ini dan memenangkannya,: ujar pelatih Warriors, Steve Kerr di laman NBA, usai game.

BACA JUGA: Jamu Arsenal, Setan Merah Tampil Compang-camping

Di final, Warriors masih harus menunggu pemenang super big match Houston Rockets vs LA Clippers yang masih sama kuat 3-3. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Vs Tiongkok? Aduh Beraaat, Ini Head to Head-nya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler