Pertamina EP Terapkan Program 5G

Selasa, 14 Juni 2022 – 11:47 WIB
PT Pertamina EP (PEP) Jatibarang Field menjalankankan program 5G. Foto dok Pertamina EP

jpnn.com, INDRAMAYU - PT Pertamina EP (PEP) Jatibarang Field menjalankankan program corporate social responsibility (CSR) dengan tema 5G: Go Green, Go Clean, Go Healthy, Go Tourism, Go Sustainable.

Langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan lingkungan, kesehatan, bahkan aspek ekonomi berkelanjutan

BACA JUGA: Iko Uwais Dilaporkan, Billy Syahputra Terkejut, Lalu Berkomentar Begini

Program 5G ini mulai dilaksanakan PEP Jatibarang Field di Desa Tanjungpura, Kecamatan Karangampel, Indramayu pada 9 Juni 2022 dengan penanaman 300 bibit lengkeng dan petai.

Selain mendukung program penghijauan, Program 5G selaras dengan rencana kerja Pemerintah Kabupaten Indramayu, yang menunjuk Desa Tanjungpura sebagai Desa Wisata.

BACA JUGA: Motor Dicuri, Babe Cabita Bikin Sayembara Menarik Berhadiah Rp 15 Juta

Untuk mensukseskan program 5G, PEP turut menggandeng Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Indramayu serta Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Indramayu.

Keduanya dilibatkan untuk bersama-sama mendukung Desa Tanjungpura menjadi Desa Agrowisata.

BACA JUGA: Masyarakat tak Perlu Khawatir, Pertamina Menjamin Stok BBM dan LPG Subsidi Aman

Penanaman 300 bibit tanaman buah juga akan berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat Desa Tanjungpura.

Hasil panen dan bibit perbanyakan tanaman potensial untuk dijual.

“Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak positif baik dalam lingkup lingkungan maupun lingkup ekonomi  berkelanjutan khususnya bagi masyarakat Desa Tanjungpura,” ujar Head of Communication, Relations & CID  PEP Zona 7 Wazirul Luthfi.

Proses pengembangbiakan dan perawatan tanamannya pun bisa dikembangkan sebagai wahana wisata edukasi pertanian bagi pengunjung.

“Kami berharap ke depannya agrowisata ini akan berkembang sehingga dapat membantu UMKM Desa Tanjungpura dalam memasarkan produk unggulannya di Desa Wisata ini,” harap Kuwu Desa Tanjungpura, Didi Rohadi.

Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Indramayu pun turut memberikan dukungan.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler