Pertarungan Tak Selevel

Rabu, 26 Desember 2012 – 07:04 WIB
Rahmad Darmawan. Foto: Getty Images
MALANG - Perjuangan tim Arema Cronous dalam turnamen Piala Gubernur Jatim 2012 grub B dimulai sore nanti di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Dan peluang untuk meraih kemenangan di laga perdana terbuka lebar. Karena tim yang akan dihadapi bukan selevel, yakni ari kontestan Divisi Utama PT Liga Indonesia, PSBK Kota Blitar.
   
Namun pelatih Arema Cronous Rahmad Darmawan tak ingin jemawa. Meski dari sisi materi dua tim ini ibarat bumi dan langit, tapi pelatih asal Lampung itu tetap mewaspadai motivasi tinggi yang diusung tim lawan.  "Saya belum pernah ketemu dengan mereka (PSBK). Tapi semua tim yang melawan Arema selalu memiliki motivasi lebih. Itu yang kami antisipasi dari tim lawan nanti," ujarnya.
    
Pelatih yang akrab disapa RD itu menambahkan bahwa dirinya tak memungkiri ingin menang di laga tersebut. Karena secara psikologis kemenangan di laga perdana akan berdampak pada pertandingan berikutnya. Sebab di pertandingan berikutnya, tim berjuluk Singo Edan ini akan melakoni derby Jatim yang sarat gengsi. Yaitu melawan Persebaya Divisi Utama Jumat (28/12) lusa. "Semua pelatih pasti ingin menang," kata mantan pelatih timnas SEA Games 2011 itu.
   
Tapi ada kendala cukup besar yang dihadapi Arema Cronous ketika melawan PSBK nanti. Sebab tujuh pemain bakal absen. Enam pemain tak bisa turun karena cedera, yaitu Thierry Gathuessi, Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Dedi Kusnandar, Greg Nwokolo, dan I Gede Sukadana. Sedangkan satu pemain lagi, Victor Igbonefo, izin melangsungkan pernikahan. "Ada cukup banyak pemain yang absen. Tapi yang jelas akan ada perubahan. Karena recovery dalam turnamen ini juga hanya sehari. Jadi harus ada rotasi," tegasnya.
    
Selain kendala pemain, persiapan tim untuk Piala Gubernur juga sedikit terganggu karena perayaan Natal. Sebab kemarin tim diliburkan untuk menghormati hari Natal. Padahal persiapan terakhir sejatinya harus dilakukan kemarin sore. "Kami hormati Natal. Jadi persiapan terakhir akan dilakukan pagi hari sebelum pertandingan. Besok (hari ini) kami akan latihan di Stadion Gajayana, kemudian sorenya main di Kanjuruhan," Sambung RD.
   
Dengan perubahan jadwal tersebut, dipastikan RD tidak akan memberikan porsi latihan maksimal. Karena sore hari pemain sudah melakoni pertandingan pertama di grup B Piala Gubernur Jatim 2012.
   
Sementara itu, di kubu PSBK Kota Blitar, pelatih Agus Suryanto mengakui bahwa dirinya tidak membawa target apa-apa dalam turnamen ini. Karena timnya baru terbentuk dua minggu lalu. "Kami tahu tim yang kami hadapi memiliki kualitas lebih baik. Jadi kami hanya ingin melihat sejauh mana permainan anak-anak ketika menghadapi tim yang lebih kuat," tukasnya.
    
Lebih lanjut, Agus mengatakan bahwa saat ini tidak ada persiapan khusus jelang lawan Arema Cronous. Karena saat ini tim PSBK masih berada di Blitar. Dan rencananya pagi ini (26/12) baru berangkat menuju Malang dengan membawa 15 pemain lokal. Karena tim berjuluk Laskar Peta itu tidak memiliki satu pun pemain asing. "Dalam tim ini hanya ada pemain lokal yang kami kumpulkan. Dan apapun hasilnya di turnamen ini tidak ada pengaruhnya. Karena target kami hanya melakukan persiapan untuk kompetisi Divisi Utama, bukan untuk ajang Piala Gubernur," tandas Agus. (iw/nen/jpnn/ko)

Prakiraan pemain:

Arema Cronous : Ahmad Kurniawan (pg), Munhar, Purwaka, Al Farizie, Hasim Kipuw, Egi Melgiansyah, Joko Sasongko, M. Ridhuan, Kayamba Gumbs, Beto Goncalves, Cristian Gonzales.

PSBK Kota Blitar: Bayu Prisma (pg),  Slamet, Nugroho, Suprianto, Andri, Sigit Okta, Suharno, Bambang Puji, Saigol, Angga Yudha, Huda.
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiba-tiba Dirut Persija IPL Ambruk di Kursi Jemaat

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler