Pertempuran Menuju Puncak

Rabu, 11 Februari 2009 – 07:54 WIB
JAKARTA - Target juara Djarum Indonesia Super League (ISL) telah dipancang Persija JakartaPeluang itu terjaga seiring sukses Macan Kemayoran - julukan Persija - bertengger di papan atas klasemen

BACA JUGA: Arema Diterjang Isu Pergantian Pelatih

Hanya, sejak pekan kesepuluh, Persija tidak lagi menduduki puncak klasemen, kendatierus berada di posisi lima besar


Nah, kini kesempatan untuk memuncaki klasemen terbentang lebar bagi Persija

BACA JUGA: Goyang Cabu Cacaca Pelepas Tegang

Jika ingin menggapainya, hanya ada satu syarat bagi Bambang Pamungkas dkk
Yakni, memukul Persiwa Wamena pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini (tayangan langsung antv pukul 19.00 WIB).

''Kami tentu tidak mau terpeleset

BACA JUGA: Tak Mau Lekas Puas

Kesempatan itu harus kami ambilApalagi, sekarang proses kejar-kejaran ke puncak semakin panasJadi, kami harus mengalahkan Persiwa,'' tegas Danurwindo, pelatih Persija.

Untuk meraup kemenangan itu, Danur mengingatkan anak asuhnya agar tidak meremehkan lawanMeski Persiwa baru saja dikandaskan Persela Lamongan dua gol tanpa balas pada laga Sabtu lalu (7/2).

Bagi Persija, Persiwa harus tetap harus diwaspadaiApalagi, pertandingan malam ini juga menjadi kesempatan Persiwa melesat ke tangga teratasKebetulan, Persija dan Persiwa sama-sama mengemas 38 poinPosisi kedua tim pun berhimpitanPersija di peringkat ketiga, sedangkan Persiwa satu strip di bawahnya

''Setiap pertandingan harus kita anggap sebagai finalTermasuk pertandingan melawan PersiwaItu adalah salah satu cara untuk selalu menjaga motivasi meraih juara,'' kata Danurwindo.

Pada laga putaran pertama di kandang Persiwa, Persija dipaksa menyera 1-2Inilah kesempatann bagi Macan Kemayoran untuk membalas''Kita terkendala cuaca saat bermain disanaCuaca sangat dinginNamun, kini kami bersama The Jakmania, semangat kami akan berbeda,'' kata Ismed Sofyan, bek kanan Persija

Terkait formasi tim, seperti biasa, Danur belum memastikanDia menunggu kondisi terakhir pasukannya sampai pagi ini''Kami akan tentukan sebelum pertandingan,'' katanya

Mantan pelatih Persema Malang itu memastikan bahwa timnya akan tampil menyerang sejak menit awalSelain memburu gol, punggawa Persija juga diharapkan mengantisipasi permainan cepat Persiwa yang terkenal garang''Kami harus lebih disiplin,'' katanya.

Terpisah, kubu Persiwa memilih merendahKendati berpeluang nangkring di puncak klasemen, Persiwa mengakui tidak mudah meraih angka di kandang PersijaKekuatan Macan Kemayoran bakal bertambah solid dengan dukungan pendukung fanatiknya.

''Mereka tetap di atas kamiJadi, ini pertandingan yang beratHanya ada satu keinginan kami dalam pertandingan besok (hari ini, Red), yakni meraih satu poinApalagi, kami kehilangan Bokay Edy Foday, dan Isak Konon," ujar Suharno, pelatih Persiwa. (fim/lis/ca)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Al Jefferson Cedera ACL, Timberwolves Terancam Ompong


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler