Pertemuan Suporter Persib dan Persija Dinilai Terlalu Dini

Sabtu, 13 Juli 2013 – 09:27 WIB
BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar menilai pertemuan antara Bobotoh (Suporter Persib Bandung) dan The Jakmania (Suporter Persija) yang akan difasilitasi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo, Senin (15/7) pekan depan, terlalu dini.

Umuh menanggapi positif rencana Roy Suryo tersebut, tetapi dia menilai upaya penyelesaian akan terasa instan jika langsung mempertemukan kedua kubu suporter.

Menurutnya, untuk menyelesaikan permasalahan antar suporter membutuhkan proses panjang. Seharusnya, menteri melakukan upaya pendekatan terlebih dulu, khususnya kepada Bobotoh sebelum mempertemukan kedua suporter.

"Menpora niatnya bagus. Tapi sulit juga kalau dilakukan secepat itu. Harusnya ada pertemuan dulu dengan Bobotoh, harus dibicarakan juga," katanya.

Umuh mengakui bahwa, perselisihan antara kubu suporter mesti diselesaikan, meskipun antara klub Persib dan Persija, menurutnya tidak ada masalah. “Persib dengan Persija tidak pernah ada masalah, tapi kalau suporter kedua belah pihak belum clear," akunya.

Sementara itu, Pilar Persib Hilton Moreira berharap permasalahan antar suporter segera selesai. Sebab dalam konflik suporter, pemain dan klub juga kerap menjadi korban. Menurutnya, fanatisme suporter sepakbola terhadap klub kesayangannya sah-sah saja. "Asalkan jangan begitu lagi (anarkis). Boleh fanatik, tapi jangan sampai begitu,” katanya beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan Hilton saat ditanyakan soal penyerangan terhadap bus yang membawa penggawa Persib di Jakarta. Tragedi itu terjadi saat Persib akan melakoni laga versus Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), beberapa waktu lalu. Atas insiden itu, Menpora Roy Suryo berencana mendamaikan kedua kubu suporter, Senin (15/7) pekan depan. (cr2)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dicekal, Umuh Minta Pemain Tenang

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler