Pesan BMKG untuk Warga Jabodetabek: Waspadai Cuaca Siang Hingga Malam Nanti

Senin, 15 Februari 2021 – 06:32 WIB
Warga menggunakan payung saat hujan turun. Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek pada Senin ini (15/2) cerah berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Laman BMKG menginformasikan bahwa cuaca pagi hari di seluruh wilayah DKI Jakarta akan hujan ringan, kecuali Jakarta Selatan yang berawan.

BACA JUGA: Penjelasan BMKG soal Suara Gemuruh di Bandung

Pada siang hari, cuaca di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diprediksi cerah berawan. Adapun cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang nanti bakal hujan ringan.

Sementara, dua wilayah lainnya, yakni Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diprakirakan akan berawan.

BACA JUGA: BMKG Ungkap Misteri Suara Dentuman di Malang, Oh Ternyata

Selanjutnya untuk cuaca malam hari nanti, BMKG memprakirakan hujan akan mengguyur seluruh wilayah DKI.

Hujan sedang akan terjadi di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, sedangkan hujan ringan akan mengguyur wilayah lain di DKI.

BACA JUGA: Hujan Ekstrem di Pulau Jawa, BPPT Siapkan Operasi Teknologi Modifikasi Cuaca

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan pada malam dan dini hari," tulis BMKG.

BMKG juga memprakirakan cuaca di wilayah Jawa Barat yang berdekatan dengan DKI Jakarta seperti di Kota Bogor dan Kota Depok pada pagi ini berawan.

Namun, hujan lebat disertai petir dan angin kencang akan mengguyur wilayah tersebut pada siang nanti. Adapun pada malam hari nanti, cuaca di Depok dan Bogor bakal hujan ringan.

Sementara di Bekasi, cuacanya pada pagi hari diprediksi berawan. Adapun untuk cuaca siang hari nanti di Bekasi diprediksi hujan sedang, sedangkan pada malam hari hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang atau sore hingga malam dan dini hari di wilayah Kabupaten dan Kota Bekasi, Kota Depok, Kabupaten dan Kota Bogor," tulis BMKG.

Di wilayah Banten seperti Kota Tangerang, cuaca pada pagi ini diprediksi pada pagi hari hujan ringan. Namun, hujan sedang diprediksi akan mengguyur Tangerang pada sian nanti.

Cuaca di wilayah Tangerang pada  malam hari nanti diprediksi berawan.

"Waspada potensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Kabupaten Tangerang bagian utara dan selatan, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan," tulis BMKG.(cr1/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler