Pesan Buat Ernest Prakasa, Jangan Usik Agama Orang

Selasa, 07 Maret 2017 – 16:28 WIB
Komika Ernest Prakasa. Foto Instagram

jpnn.com - jpnn.com - Komika Ernest Prakasa mengaku salah. Dia meminta maaf atas tindakannya soal kicauan tentang kehadiran Zakir Naik di Indonesia.

Zakir Abdul Karim Naik yang merupakan ahli perbandingan agama asal India, dikabarkan akan berceramah di Tanah Air. Dia sudah menyambangi Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/3) yang akan dipertimbangkan menjadi lokasi ceramahnya.

BACA JUGA: Polisi Dalami Cuitan Ernest Prakasa soal Pak JK

Permintaan maaf disampaikan Ernest lantaran mendapat kecaman dari netizen yang kicauannya dianggap sudah menghina.

"JK dgn hangat menjamu Zakir Naik, org yg terang2an mendanai ISIS. Sulit dipahami,” tulis Ernet di Twitter pada Sabtu lalu (4/3).

BACA JUGA: Ketum PP Muhammadiyah Sayangkan Sikap Ernest Prakasa

Namun Ernest berkelit bahwa cuitannya itu berdasar pemberitaan Dailymail berjudul “Controversial preacher Zakik Naik’s banned Islamic organisation ‘gave Rs 80,000 to ISIS recruit who planned Republic Day terror attck’ pada 22 November 2016."

“Gw kasih screen capture udah, link berita udah. Klo ga mau percaya ya gapapa. Tp klo blg gw asal njeplak, itu lo bth vocer isi ulang IQ,” cuit Ernest.

BACA JUGA: Survei Stadion, Zakir Naik Mau Ceramah di Bekasi?

Tidak hanya di twitter, Ernest juga meminta maaf di instagram dengan mengunggah gambar dengan tulisan maaf.

Ini permintaan maafnya:

Teman2, izinkan saya mengungkapkan sesuatu. Tadi malam, dengan mengacu ke beberapa artikel di media asing, saya men-twit soal keterkaitan antara Zakir Naik & ISIS.

Pada saat itu saya berpikir, karena medianya media terkenal maka beritanya valid. Tapi setelah banyak protes, saya jadi merenungkan bahwa apa jadinya seandainya yg mereka beritakan tidak benar.

Maka saya sudah menyebarkan fitnah. Untuk itu, saya mohon maaf pada teman2 yg sudah tersakiti hatinya. Dengan tulus tanpa tekanan dari pihak mana pun saya ingin minta maaf, semoga ini jadi pelajaran bagi saya untuk lebih hati2 dalam menerima informasi di media.

Bagi teman2 yg sudah terlanjur melabeli saya "anti Islam" dan sebagainya, saya pasrah :) Saya lahir hingga remaja di lingkungan Betawi Muslim & mereka tidak pernah mempermasalahkan agama saya.

Saya sering dibully krn Cina, tp tidak pernah dibully krn Kristen. Jadi apa dasar saya untuk membenci Islam? Sekali lagi, saya mohon maaf, dan berjanji untuk lebih berhati-hati.

Dimaafkan atau tidak, saya serahkan pada teman2 sendiri. "Enak banget tinggal minta maaf!". Iya sih bener juga, tapi namanya orang salah, bisa apalagi selain minta maaf? Sekian dari saya, terimakasih udah ngebaca postingan ini.

Sontak, permintaan maaf ini pun mendapatkan respons dari pengikutnya. Seperti yang disampaikan pemilik akun ira_sulistiani, "Makanya jgn asal ngejeplak lo nes. Masuk ranah agama org lain yg lo sama sekali g tau dan gak lo imani,".

Demikian pula pesan yang ditulis mhd_rizki_adiatma. "JANGAN PERNAH MENGUSIK AGAMA ORANG!!!,".

Sementara itu, rocker_galau memberikan komentar yang lebih bijak dan mendoakan Ernest agar mendapatkan hidayah.

"Gw rasa @ernestprakasa sudh mnunjukan kedewasaannya...bukankah nabi mngajarkan kita untuk slalu memberi maav...semoga beliau mndapatkan hidayah....,". (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadi MC di Konser Ahok, Ernest Pamer Rambut Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler