Pesan Kagawa buat Moyes

Kamis, 06 Maret 2014 – 03:56 WIB
Sinji Kagawa. FOTO: getty images

jpnn.com - ENAM bulan tanpa mencetak gol jadi waktu yang sangat lama bagi Shinji Kagawa. Dalam pengakuannya, itu merupakan periode terlama baginya tanpa gol sejak jadi pemain profesional. Makin membuatnya penasaran, dia juga tak mendapatkan tempat reguler di Machester United sejak juara bertahan Premier league itu ditangani David Moyes.    

"Saya tak mernah mengalami waktu yang lama seperti ini tanpa mencetak gol. Saya tak bisa mengubah situasinya tanpa mendapatkan waktu yang cukup di lapangan," ujar Kagawa pada Reuters.
    
Pesan tersebut seakan ditujukan langsung pada Moyes. Bukti pada Moyes juga langsung dilayangkannya saat berperan penting dalam kemeangan 4-2 yang dipetik Jepang atas Selandia Baru, kemarin. Bersama tim nasional jepang dia mendapatkan kebebasan yang tak didapatkannya di United.
    
Kagawa tampil di belakang striker tunggal Yuyo Osako. Dengan strategi 4-2-3-1, dia bahu membahu dengan Keisuke Honda dan Shinji Okazaki. Ketiganya mencetak gol, dengan Kagawa mencetak gol kedua yang berasal dari titik penalti.
    
Gol tersebut jadi pelepas dahaga gol yang sudah lama tak dinikmatinya. Gol terakhir yang diciptakannya juga berasal dari laga uji coba internasional. Dia menceploskan satu gol saat Jepang unggul 3-1 dari Ghana, September 2013.
    
"Sangat melegakan. Apa pun hasilnya, kami menunjukkan kepercayaan besar dalam tim. Ini hebat," ujar Kagawa.
    
Sepanjang Premier League musim ini, Kagawa hanya tampil dalam sembilan laga bersama United. Terakhir kali dia tampil adalah sebagai pengganti ketika United menyerah 0-2 di kandang Olympiacos pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan lalu. 
    
Di United, Kagawa dianggap kalah bersaing dengan Antonio Valencia, Wayne Rooney,Adnan Januzaj, Ashley Young dan Juan Mata untuk memperebutkan posisi di belakang striker. Padahal, di musim sebelumnya saat United masih ditangani Manajer Alex Ferguson, Kagawa punya posisi reguler. (ady)

BACA JUGA: Kido/Pia Menang, Irfan/Weni Tumbang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hat-Trick Neymar Antar Brazil Gunduli Afsel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler