Pesan Luis Enrique Setelah Spanyol Menggilas Kosta Rika: Kami tak Akan Tertipu

Kamis, 24 November 2022 – 04:37 WIB
Spanyol menang telak saat jumpa Kosta Rika pada laga Grup D Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/SeFutbol

jpnn.com, AL THUMAMA - Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique memberikan pesan penting kepada anak asuhnya setelah mereka menang telak 7-0 atas Kosta Rika pada laga Grup D Piala Dunia 2022.

Duel Spanyol vs Kosta Rika berlangsung di Al Thumama Stadium, Al Thumama, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022: Belgia & Spanyol Menang, 8 Gol, Bersejarah

Tim Matador menyeruduk Kosta Rika lewat gol-gol dari Dani Olmo (11'), Marco Asensio (21'), Ferran Torres (p.31', 54'), Gavi (74'), Carlos Soler (90'), dan Alvaro Morata (90+2').

Sejauh ini, kemenangan Timnas Spanyol atas Kosta Rika menjadi yang terbesar di Piala Dunia Qatar 2022.

BACA JUGA: Aksi Tutup Mulut Timnas Jerman Tolak Larangan One Love Hingga Dibungkam Jepang

Pelatih Spanyol Luis Enrique memberikan pujiannya kepada Alvaro Morata dan kolega, terlebih lawan yang dihadapi merupakan tim yang berpotensi menyulitkan.

"Ketika segala seuatunya berhasil (menang, red), sepak bola menjadi luar biasa. Kami menguasai permainan dan itu adalah tujuannya, terlebih melawan tim yang kami tahu akan menimbulkan masalah."

BACA JUGA: Jerman vs Jepang: Samurai Biru Benamkan Der Panzer

"Ini seusai ide yang telah menemani kami selama bertahun-tahun," ucap Enrique dilansir Football Estana.

Namun, Enrique berpesan kepada anak asuhnya agar tidak terlarut dalam pujian. Pasalnya, hal tersebut bisa menjadi bumerang.

"Pujian melemahkan Anda, kami tidak akan tertipu dengan itu. Kami ingin selalu tampil seperti ini, tetapi tidak akan selalu menang telak. Siapa pun yang melihat kami dapat mengetahui bahwa kami merupakan rival yang sulit," tukas dia.

Hasil ini menempatkan Spanyol bertengger di peringkat pertama Grup D Piala Dunia 2022 dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Jepang yang berada di posisi kedua.

Adapun Kosta Rika berada di ranking keempat alias juru kunci. Tempat satu setrip di atasnya, terdapat Jerman dengan koleksi poin yang sama, yakni nol.(mcr15/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler