Pesan Mamah Dedeh untuk Pilgub Jabar

Senin, 30 April 2018 – 19:13 WIB
Mamah Dedeh dan Cawagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum. Foto: Ist

jpnn.com, SUBANG - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum menjadi bahan senda gurau Mamah Dedeh ketika hadir sebagai undangan dalam acara takbir akbar memperingat Isra Mi’raj, di lapangan Kampung Krajan, Desa Jatiragas, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jabar.

Mamah Dedeh yang saat itu menjadi penceramah di acara tersebut beberapa kali membuat hadirin tertawa dengan menyebut nama Uu dengan cengkok Sunda yang khas.

BACA JUGA: Cawagub Ini Punya Hobi yang Sama Dengan Jokowi

Saat Mamah Dedeh sedang ceramah, tiba-tiba dia memanggil Kang Uu, sapaan akrab Bupati Tasikmalaya dua periode ini.

“Pak Uu sini ke depan,” panggil Mamah Dedeh. Lalu Kang Uu menghampiri dan duduk di samping Mamah Dedeh serta diminta untuk berpidato.

BACA JUGA: Wisata Religi Akan Dikembangkan di Jabar

Kang Uu pun bertanya pada hadirin, “Ibu-ibu ada yang kenal saya nggak?” Belum sempet hadirin yang mayoritas ibu-ibu itu menjawab, tiba-tiba Mamah Dedeh teriak, “Saya kenal Kang Uu,” teriaknya. Hadirin pun kontan tertawa.

“Gimana nggak kenal, nama Uu, itu mudah diingat, Uu, Uu, Uu,” kelakar Mamah Dedeh, hadirin pun kembali tergelak.

BACA JUGA: Pelaku UKM Baby Fish Minta Usahanya Diperhatikan Cawagub

Kang Uu pun tersenyum semringah. “Saya senang, nama saya semakin dikenal karena disebut terus sama Mamah Dedeh,” ucap cucu KH. Choer Affandi, pendiri Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya Tasikmalaya ini.

Mamah Dedeh pun mengingatkan warga yang hadir agar memilih pemimpin yang benar untuk Jabar. Tak boleh asal pilih.

Dia mengingatkan agar warga Jabar memilih pemimpin yang mengajak pada jalan Allah SWT, mengajak pada perbuatan baik dan menjauhi kemungkaran.

“Mari dukung Rindu karena ada Kang Uu,” kata Mamah Dedeh lagi dengan cengkok Sunda yang khas.

Menurut Kang Uu, Mamah Dedeh adalah sosok mubalighoh yang dekat dengan jemaahnya, konten kajiannya sesuai dengan kaidah Al Quran dan hadis serta disajikan dengan gaya populer.

“Dalam menyampaikan ilmu ketauhidan mudah dicerna oleh masyarakat. Ketika menjawab pertanyaan jemaahnya tentang ilmu agama, keilmuannya hampir sama dengan pemahaman mayoritas para ulama lainnya,” kata Kang Uu.

Kang Uu mengaku dekat dengan keluarga Mamah Dedeh, karena ayahnya ustazah tersebut adalah murid dari kakeknya KH. Choer Afffandi.

“Kakak dan adik-adik beliau juga belajar di Pesantren Miftahul Huda. Jadi wajar jika Mamah Dedeh mendukungnya karena mereka keluarga besar Hamidah,” kata dia.

Pada perhelatan Pemilihan Gubernur Jabar 27 Juni mendatang, paslon Rindu (Riwan Kamil- Uu) akan berkontestasi dengan 3 pasangan calon lainnya.

Di dua bulan jelang pencoblosan, baik Ridwan Kamil maupun Kang Uu yang mengusung gagasan kepemimpinan inovatif dan kolaboratif, terus melakukan sosialisasi visi misi dan program-programnya ke berbagai daerah di Jabar. (rmo/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU Jabar Target 50 Persen Disabilitas Gunakan Hak Pilih


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler