Pesan Pimpinan DPRD Kota Bogor Dalam Peringatan HPN 2024

Senin, 12 Februari 2024 – 16:12 WIB
Pimpinan DPRD Kota Bogor menyampaikan pesan bagi insan pers dalam peringatan HPN 2024. Foto: Humas DPRD Kota Bogor

jpnn.com, KOTA BOGOR - Insan pers, terutama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor diajak untuk bisa tumbuh dan berkembang.

Salah satunya dengan cara mengembangkan dan mengelola Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar kantor PWI Kota Bogor.

BACA JUGA: HPN 2024, Polresta Pekanbaru Gandeng Media demi Menangkal Hoaks Menjelang Pemilu

Saat ini, PWI Kota Bogor sudah memiliki koperasi yang seharusnya bisa menjadi fondasi untuk meningkatkan kesejahteraan organisasi dan anggotanya.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor Jenal Mutaqin, dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, dan HUT ke-78 PWI Kota Bogor, pada Jumat (9/2).

BACA JUGA: Peringati HPN 2023, Wahana Gelar Layanan Service Gratis untuk wartawan

"Kami memiliki harapan bahwa PWI Kota Bogor bisa tumbuh dan berkembang dengan ikut mengelola UMKM," ujar Jenal, dalam keterangannya, Senin (12/2).

Jenal juga memastikan bahwa pimpinan DPRD Kota Bogor akan berkomitmen dalam membantu mengembangkan PWI Kota Bogor.

BACA JUGA: Upaya Ketua DPRD Kota Bogor Hadirkan Pemilu Damai dan Aman

"Kami berharap kehadiran PWI Kota Bogor bisa memberikan multiplier effect kepada warga sekitar,” ujar pria yang akrab disapa Kang JM.

Dia juga meminta insan pers dan media massa di Kota Bogor, bisa turut menjaga Pemilu 2024 yang damai dan menjadi pengawas dalam penyelenggaraan Pemilu nanti.

Independensi media, menurut Kang JM, harus menjadi variabel utama. Meskipun dalam segi bisnis media massa diperbolehkan untuk mempublikasikan caleg atau partai politik.

"Kami berharap PWI Kota Bogor dan jurnalis bisa mengawal pemilu sampai akhir nanti guna menjaga demokrasi di Indonesia," tuturnya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
DPRD Kota Bogor   HPN 2024   Pers   UMKM  

Terpopuler