Pesawat Rusia Dirudal Militan Suriah

Selasa, 30 April 2013 – 11:51 WIB
DAMASKUS - Militan Suriah menembakkan dua rudal darat ke udara untuk menarget sebuah pesawat Rusia yang sedang mengangkut sedikitnya 159 penumpang. Kantor berita Interfax mengutip sumber-sumber terpercaya di Rusia menyebutkan, sebuah pesawat penumpang Rusia yang tengah terbang di zona udara Suriah pada Senin (29/4) pagi menjadi target dua rudal darat ke udara.

"Pejabat Suriah memberitahu kami bahwa pada Senin pagi, pasukan tak dikenal meluncurkan dua rudal darat keu dara dan meledak sangat dekat dengan pesawat sipil milik maskapai penerbangan Rusia." kata sumber itu meminta namanya tak disebutkan seperti dilansir Radio Iran, Irib, Selasa (30/4).

Disebutkan, pesawat selamat dari serangan tersebut dan tidak mengalami kerusakan.

Pesawat Airbus A320 milik maskapai Nordwind yang berhasil menghindari kedua rudal tersebut tengah melakukan perjalanan ke kota Kazan di Tatarstan Rusia dari kota wisata Mesir, Sharm el-Sheikh.

Terpisah, Kementerian Luar Negeri Rusia menyatakan bahwa pihaknya telah mengambil langkah-langkah mendesak untuk memperjelas situasi dan telah melakukan kontak dengan pihak berwenang Suriah.(irib/fuz/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jutaan Dolar Upeti CIA ke Kantor Karzai

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler