Peserta Pertamax Turbo Drag Fest 2024 Rasakan Akselerasi Mantap

Minggu, 14 Juli 2024 – 22:10 WIB
Para pembalap peserta Pertamax Turbo Drag Fest 2024 merasakan akselerasi mantap Pertamax Turbo saat memacu kendaraannya. Foto: PPN.

jpnn.com - BOGOR - Para peserta Pertamax Turbo Drag Fest 2024 cukup percaya diri untuk tampil pada putaran pertama yang digelar di Lapangan Udara Cicangkal, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/7) hingga Minggu (14/7).

Kepercayaan diri para peserta tidak terlepas dari peningkatan akselerasi kendaraan yang mereka gunakan, baik di kategori drag bike yang diikuti 159 motor, drag race sebanyak 56 mobil, dan untuk bike contest sebanyak 39 motor.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Gelar Pertamax Turbo Drag Fest 2024

Salah satu peserta drag race, Arlita Agustina mengatakan sudah menggeluti dunia otomotif sejak lulus SMA.

Selama mengikuti balapan dia selalu menggunakan Pertamax Turbo sebagai bahan bakar bagi kendaraannya.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional JBB Raih 2 Penghargaan The International CSR Excellence Awards 2024

"Mungkin ini pertama kali Pertamina bikin Drag Race, pokoknya harus dilanjutkan berbagi spirit seperti ini. Kebetulan memang sebelum ikut Pertamax Turbo Drag Fest, biasanya saya balapan selalu pakai Pertamax Turbo, pas daftar di sini ternyata juga diisikan Pertamax Turbo, jadinya sesuai, good banget. Selalu cocok untuk mesin kendaraan saya,” ujar Arlita.

Kecintaan Arlita dengan dunia otomotif ditambah segudang prestasi yang dimiliki menjadikannya Ketua Umum dari Indonesia Ladies Dragster.

BACA JUGA: Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Raih 2 Penghargaan Internasional Communitas Award 2024

Dia berharap dunia otomotif tidak hanya didomoniasi oleh pria tetapi juga perempuan.

“Berawal dari hobi dan kecintaan di dunia otomotif, kebetulan suka memacu adrenalin dan ingin upskill juga sebagai perempuan, terus senang berkecimpung dan lihat perempuan-perempuan balapan, akhirnya saya rekrut teman-teman dragster perempuan yang kebetulan ada dari berbagai daerah,” ucapnya.

Pandangan senada dikemukakan salah seorang peserta drag bike, Rangga Pramudita. Menurutnya Pertamax Turbo Drag Fest merupakan wadah yang tepat untuk diikuti para pencinta otomotif.

”Ini pertama kalinya buat saya, ternyata ikut drag race itu nyaman karena safety. Terus bisa tahu ambience di track tuh seperti apa, jadi serunya terasa banget. Keunggulan Pertamax Turbo sendiri bisa buat saya merasakan euforia balapan dan race sesungguhnya. Semoga Pertamina bisa bikin event seperti ini terus,” ucapnya.

Putaran pertama Pertamax Turbo Drag Fest 2024 makin seru dengan kehadiran pembalap Indonesia, Rifat Helmy Sungkar.

Dia turut mengapresiasi upaya Pertamina yang telah menyelenggarakan acara ini. Dia menilai Drag Fest merupakan jalur pertama untuk bisa mencintai motorsport. Dia juga meyakini egiatan ini dapat menanggulangi balap liar di jalanan.

“Drag Fest ini adalah event yang selalu dinanti oleh semua kalangan pencinta otomotif karena semua bisa ikutan, baik pria atau perempuan, dengan mobil biasa bisa, yang baru belajar pun juga bisa. Pertamina punya produk yang dipakai oleh semua, jadi menurut saya ini adalah rasa terima kasih Pertamina kepada para penggunanya dan juga pencinta otomotif, mereka yang berprestasi sangat dihargai di acara ini,” tutur Rifat.

Pada kesempatan yang sama, Pjs. Corporate Scretary PT Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari mengatakan Pertamina Patra Niaga konsisten mendukung berbagai kegiatan otomotif untuk mewadahi bakat-bakat melalui produk-produk unggulannya.

Menurut Heppy, keandalan Pertamax Turbo yang sudah memenuhi standar Euro 4, dilengkapi dengan formula PERTATEC (Pertamina Technology) dan Ignition Boost Formula menunjang akselerasi performa para pembalap beradu kecepatan di atas lintasan balap.

“Kami mendukung kegiatan otomotif bagi masyarakat untuk menyalurkan kegemaran yang mereka miliki. Ke depan, baik itu Pertamax Series maupun Dex Series akan terus kami gaungkan lewat ajang seperti ini,” kata Heppy. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina Patra Niaga Gelar Simulasi Penanggulangan Keadaan Darurat di Integrated Terminal Jakarta


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler