Peserta Tes CPNS Tetap Ikut Ujian Meski Sakit

Minggu, 03 November 2013 – 14:57 WIB
Astarina (25) tengah mendapat perwatan penanganan Asma dari tim kesehatan RSCM usai mengerjakan tes CPNS di Senayan, Jakarta, Minggu (3/11).Foto: Yessy/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Seorang perempuan bernama Astarina mendadak kambuh dari sakit asma yang dideritanya usai mengikuti tes CPNS di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/11). Perempuan berusia 25 tahun ini diduga kelelahan dan banyak pikiran. Beruntung perempuan berjilbab ini sudah menyelesaikan seluruh soal.

"Asmanya kambuh tadi habis selesai ngerjain soal. Biasanya kalau begini karena faktor stres dan kelelahan, mungkin dia kepikiran terus untuk ngerjain tes ini," ujar Tommy, salah satu tim kesehatan dari RSCM di lokasi tes CPNS.

BACA JUGA: MenPAN-RB Klaim Tes CPNS 2013 Berjalan Mulus

Tim medis yang berjaga langsung membawa Astarina ke mobil ambulance yang telah disediakan oleh pihak panitia.

"Tadi langsung kita kasih pertolongan pertama di mobil dan kita suruh istirahat dulu sambil kasih oksigen. Kalau nanti kondisinya belum membaik akan kita bawa ke rumah sakit," terang Tommy.

BACA JUGA: IPW Duga Ada Tarik-Menarik Untuk Tetapkan Kabareskrim

Akhirnya selang sekitar 15 menit, kondisi Astarina sudah membaik dan diperbolehkan pulang. "Ini sudah sehat, tadi kita cek sudah normal lagi, sehingga tidak jadi kita bawa ke rumah sakit. Tadi kondisinya cukup lemah," imbuhnya.

Menurut Tommy, kondisi Astarina memang kurang sehat sebelum mengikuti tes CPNS. "Tadi kata kakaknya, dia memang kurang sehat dan mungkin memaksakan untuk ikut tes jadi seperti ini," pungkasnya.

BACA JUGA: PPATK: Caleg Harus Laporkan Rekening Dana Kampanye

Seperti diketahui hari ini merupakan tes CPNS serentak untuk pelamar umum dan honorer kategori dua (K2) yang dilakukan serentak baik pusat maupun daerah. Setiap peserta tes harus menjawab sekitar 150 pertanyaan selama 1,5 jam dengan tingkat lima tingkat variasi soal. Itu berarti setiap peserta tidak akan menerima soal yang sama. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jadwal Penetapan DPT tak Bisa Dipaksakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler