Pesta Riders Dunia Digelar di Bali Akhir Pekan Nanti

Jumat, 28 September 2018 – 15:57 WIB
Kegiatan Distinguished Gentleman's Ride’ (DGR). Foto: DGR/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kali keenam, The Distingushed Gentleman’s Ride akan kembali digelar serentak di 101 negara termasuk Indonesia pada 30 September 2018.

Pesta riders dunia yang dihelat pertama kali pada 2012 ini tidak lepas dari upaya sosial dalam rangka penggalangan dana guna meningkatkan kesadaran terhadap kanker prostat dan kesehatan mental pria, bekerja sama dengan Yayasan Movember.

BACA JUGA: Kendaraan Tata Motors Terserap Signifikan Di Industri Ini

Terinspirasi dari foto Mad Men Don Draper yang mengendarai sepeda klasik dan mengenakan setelan terindah miliknya, para peserta DGR bakal bergaya perlente guna mengamplifikasi daya tarik event tersebut, sekaligus untuk memerangi stereotipe bagi pria bermotor.

Ajang internasional DGR didukung oleh Triumph Motorcycles dan Zenith Watches. Sementara Indonesai, DGR akan dihelat di Bali atas inisiasi Triumph Bali didukung Motovaganza, Triumph Jakarta, Smoked Garage, Malamadre Motorcycle, dan Deus ex Machina.

BACA JUGA: Tahun Depan, MBtech Akan Perkuat Segmen Motor dan Home

“Tujuan meramaikan Bali salah satunya adalah untuk memperkenalkan kehadiran dealer baru Triumph Motorcyle di sana,” kata Munawar Chalil, Group Editors-in-Chief and Publisher PT Ekuator Media Vaganza.

“Selain itu, sebagai tujuan wisata utama Indonesia, Bali akan menarik minat untuk Riding. Diharapkan banyak bikers dari seluruh Indonesia yang akan ke sana dan memberikan donasi yang menjadi tujuan DGR. Jadi, jalan-jalan sambil beramal,” sambung dia.

BACA JUGA: Konsep Roadster Imut Bersiap Getarkan Paris

DGR Indonesia-Bali akan diikuti 1.500 bikers. DGR Bali dimulai dari Renon Park, Denpasar, yang menjadi titik kumpul pada jam 10-11 pagi, sebelum bergerak menuju titik pemberhentian pertama di Triumph Bali/Smoked Garage, Kerobokan.

Setelahnya, rombongan akan melewati kawasan Kuta, sebelum menuju La Laguna yang menjadi destinasi terakhir perjalanan DGR Bali 2018.

Ajang ini juga diikuti oleh ratusan riders dari komunitas Triumph Jakarta, Ducati, BMW, Moto Guzzi, Royal Enfield, bahkan Harley-Davidson.

Secara global, event ini menargetkan total donasi sebesar US$ 6 juta yang terkumpul dari penyelenggaraan DGR di berbagai kota yang tersebar di 101 negara.

‘The Distinguished Gentleman's Ride’ (DGR) didirikan oleh Mark Hawwa pada tahun 2012 di Sydney, Australia. Seiring perjalanan waktu, DGR akhirnya menjadi sebuah kegiatan global tiap tahun. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kasus Ketiadaan Ban Serep di Nissan Elgrand Berujung Begini


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler