Pestapora 2023 Hadirkan 12 Panggung dan Lebih dari 200 Penampil

Rabu, 20 September 2023 – 20:08 WIB
Konferensi pers menjelang Pestapora 2023 di Senayan Park, Jakarta Selatan, Rabu (20/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Festival musik, Pestapora 2023 segera digelar di Gambir EXPO dan Hall D2 Jiexpo Kemayoran, Jakarta pada 22, 23 dan 24 September 2023.

Digelar oleh Boss Creator, festival tersebut merupakan perayaan musik yang siap dinikmati untuk semua kalangan selama tiga hari berturut-turut.

BACA JUGA: Pestapora 2023 Hadirkan Duo Maia hingga Dewa 19, Tiket Presale Ludes Terjual

Pestapora 2023 akan menghadirkan sekitar 224 penampil dari berbagai genre musik dan lintas generasi.

Semua akan menjadi perayaan musik untuk bersuka cita, menghadirkan hiburan yang berkualitas, dan dapat dijangkau oleh semua orang.

BACA JUGA: Pestapora 2023 Umumkan Daftar Penampil, Ayu Ting Ting Hingga Aldi Taher Siap Beraksi

Selain panggung pertunjukan musik, terdapat pula area hiburan lainnya seperti food & beverages area, market place, dan masih banyak lagi.

Dalam acara konferensi pers, para pengisi acara dan promotor turut meramaikan serta memberikan uraian tentang persiapan menjelang Pestapora 2O23.

BACA JUGA: Pestapora Bakal Hadirkan 206 Musisi, Dijamin Penuh Kejutan

Lebih dari 200 penampil yang akan hadir selama tiga hari dari berbagai genre mulai dari dari pop, rock, hip hop, jazz hingga dangdut.

Mulai dari penampil yang paling banyak ditunggu seperti Banda Neira yang akan dibawakan oleh Ananda Badudu, Efek Rumah Kaca x Barasuara yang kembali berkolaborasi, Seringai X Burgerkill, Ayu Ting Ting, hingga Sheila On 7 dan Andre Taulany and Friends turut meramaikan panggung Pestapora 2023.

Pestapora 2023 juga membawa penikmat musik tanah air untuk bernostalgia dengan lagu-lagu yang akan dibawakan oleh Duo Maia serta Vina Panduwinata and Her Boys yang akan membawakan lagu-lagu andalan mereka pada era 90’s dan 00’s.

Turut tampil di Pestapora 2023 yakni Smash X TBA yang menjadi salah satu proyek kolaborasi boyband. Smash X TBA akan membawakan lagu-lagu hitsnya, seperti I Heart You, Senyum Semangat, dan Inikah Cinta.

Twilite Orchestra turut jadi sajian yang ditunggu oleh masyarakat karena pertama kalinya live orkestra akan bermain di festival musik skala nasional.

Beberapa penampil sangat antusias untuk memeriahkan panggung Pestapora 2023.

"Kami tidak sabar untuk tampil di Pestapora tahun ini. Kami telah mempersiapkan kejutan-kejutan spesial untuk para penggemar kami," ungkap Ananda Badudu di Senayan Park, Jakarta, Rabu (20/9).

Sajian musik dari musisi daerah populer luar Jawa patut ditunggu di Pestapora 2023.

Tahun ini, Pestapora menghadirkan sajian musik dari berbagai daerah di Indonesia.

Antara lain, Indonesia Timur Show, yang akan menampilkan Barry Likumahuwa feat Shine of Black, Doddie Latuharharry, dan Mellyanox

Selanjutnya, Victor Hutabarat X Trio Ambisi feat Ricad Hutapea Power Band, yang akan membawakan musik rock khas Sumatera Utara

Sajian Sumatera Barat yakni Kintani X Ipank X Ratu Sikumbang turut memeriahkan Pestapora 2023.

"Pestapora adalah festival musik yang ingin merangkul semua kalangan. Dengan menghadirkan musik dari berbagai daerah di Indonesia, kami ingin menunjukkan bahwa musik Indonesia sangat beragam dan kaya akan warna,” kata Kiki Aulia Ucup, selaku Direktur dari Boss Creator.

"Pestapora 2023 akan menghadirkan sekitar 224 penampil, 12 area panggung, dan 56 UMKM selama 3 hari," sambungnya.

Keseruan dan keragaman yang dihadirkan Pestapora 2023 tidak hanya sekedar penampilan musik.

Komunitas Standup Indonesia turut terlibat dengan kehadiran para komika ternama, seperti Aci Resti, Soleh Solihun, Adjis Doa Ibu hingga Kiky Saputri. Para komika ini akan menghibur para pengunjung dengan lelucon-lelucon segar dan lucu.

Para komunitas pelancong dari Maluku juga turut meramaikan Pestapora, mulai dari Rafii (jangandiamterusbackpacker), John (Meramucerita) dan Rifki (putihburem) yang akan berbagi kisah perjalanan.

Berbagai macam makanan khas Maluku juga dapat dinikmati gohu tuna, sarabati tidore, nasi jaha, bebek la pinra hingga makan ulat sagu.

Tiket Pestapora 2023 masih dapat dibeli secara online melalui situs resmi Pestapora dan blibli.

Adapun tiket daily pass dijual seharga Rp250.000 sedangkan Tiket 3 Day Pass seharga Rp700.000, harga tiket belum termasuk pajak.

Pestapora 2023 didukung oleh IM3, Authenticity, Multi Bintang Indonesia, OCBC NISP, Greenpeace, AXE, Teh Pucuk Harum, Blibli,  Realme, Cornetto, dan  Cleo.

"Kami akan terus berupaya memberikan pengalaman musik yang terbaik dan berkesan bagi Anda. Pestapora 2023 akan menjadi perayaan musik yang penuh kesegaran dan kegembiraan," tutup Kiki Aulia Ucup. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler