Petar Antisipasi Kehilangan Pilar

Kamis, 04 Oktober 2012 – 00:02 WIB
MAKASSAR - Penandatanganan kontrak pemain PSM untuk kompetisi musim depan bakal digelar pekan ini. Kontrak untuk Indonesian Premier League (IPL) tersebut rencananya dilakukan dalam dua tahap.

Pada tahap pertama, manajemen mengikat para pemain senior atau pilar IPL musim lalu. Manajemen rencana sudah menerapkan pembatasan gaji atau salary cap. Sejumlah pilar pun mengancam hengkang jika tak ada kecocokan nilai kontrak.

Pelatih kepala PSM, Petar Segrt mengaku senang karena secara perlahan-lahan manajemen bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang dialami tim belakangan ini. Persoalan gaji dan masalah keuangan lainnya dengan konsorsium telah berakhir.

"Rully dan Sadikin telah menyelesaikan banyak masalah dengan konsorsium. Sekarang mereka akan membuat kontrak baru dengan para pemain," ujar Petar kepada Fajar (JPNN Group).

Di sisi lain, Petar menyatakan sudah siap jika harus kehilangan beberapa pilar lantaran terbentur pada nilai kontrak. Bagi dia, yang penting untuk secepatnya dilakukan penandatanganan kontrak yang baru. "Karena dari situ kita akan tahu pemain untuk posisi mana lagi yang mungkin kita butuhkan," katanya.

Menurut Petar, rencana untuk segera memulai latihan bersama memang belum terwujud. Tetapi, ia membuat program latihan yang diberikan kepada para pemainnya untuk dilakukan di rumah masing-masing. Dengan demikian, kondisi pemain selalu terjaga dan tetap fit saat memulai latihan nantinya.

Petar berterima kasih karena pemain masih loyal. Tiga bulan tak terima gaji, ujarnya, tetapi para pemain masih punya semangat dan menunjukkan komitmen kuat untuk tetap bertahan di PSM. "Tetapi, saya juga harus siap mencari pengganti secepatnya jika ada pilar yang hengkang. Kita mesti antisipasi sejak awal," ujarnya.

CEO PSM, Rully Habibie, kabarnya akan segera menawarkan kontrak baru kepada pemain yang bakal dipertahankan musim depan. Kontrak 27 pemain PSM saat ini memang sudah berakhir per September sehingga manajemen harus segera mengikat pemain sebelum digaet klub lain.

Menurut Rully, draft kontrak sedang dibuat dan siap untuk disodorkan kepada pemain. Namun kemenakan mantan Presiden RI, BJ Habibie ini enggan menyebutkan nama-nama pemain yang akan disodorkan kontrak baru atau dipertahankan.

Rully hanya memberi sinyal bahwa yang positif dipertahankan sebagian besar adalah pemain inti PSM musim lalu. Pemain yang dinilai banyak memberikan kontribusi pada tim Pasukan Ramang musim lalu akan diprioritaskan.

"Tentang nama-nama mereka, tidak usah diungkapkan dulu karena masih banyak yang harus diselesaikan. Yang jelas bahwa pemain inti musim lalu merupakan prioritas utama," jelasnya. (fajar)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Zenit Siap Tumbangkan AC Milan

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler