Petar Dilirik Latih Timnas U-23

Selasa, 27 Maret 2012 – 10:22 WIB

MAKASSAR - Kinerja pelatih PSM, Petar Segrt yang dianggap berhasil dalam membina pemain muda membuatnya dilirik timnas Indonesia. Petar diproyeksikan menangani timnas U-23.

Saat ini, posisi pelatih timnas U-23 memang masih dirangkap Aji Santoso yang juga melatih timnas senior. Nah, jika Petar jadi menukangi Garuda Muda, maka Aji akan lebih berkonsentrasi menangani timnas senior.

Ketertarikan timnas untuk merekrut Petar Segrt, sudah berkembang di kalangan internal manajemen. Ada dua pertimbangan Petar dianggap layak untuk melatih timnas U-23 Indonesia.

Petar dinilai berhasil membawa 11 pemain muda PSM ke timnas. Lalu Petar berhasil mengangkat peringkat PSM hanya dalam empat bulan menangani tim sudah mampu menempati posisi lima besar klasemen sementara IPL.

Chief Executive Officer (CEO)  PSM, Rully Habibie mengakui kalau Petar memang mendapat perhatian dari manajemen timnas Indonesia. Hanya saja, kata dia, apakah nantinya jadi diangkat menjadi pelatih timnas masih bersifat wacana.

"Kalau dilirik iya memang. Karena kualitas Petar sebagai pelatih asing sejauh ini cukup bagus. Petar punya peluang melatih timnas, tetapi kita kembalikan ke Petar apa mau menerima tawaran itu," terang Rully.

Menurut Rully, sekarang diserahkan ke Petar untuk menentukan mana yang terbaik buat kariernya sebagai pelatih. Hanya saja, mengenai kepastian Petar untuk menjadi pelatih timnas U-23, Rully baru mau mengeceknya lagi di PSSI.

"Tentu kita senang kalau Petar ditarik ke pusat. Karena selama ini sangat berhasil dalam pengembangan pemain muda PSM. Bagi saya layak Petar melatih timnas dan punya filosofi berbeda. Dia juga menerapkan kedisiplinan dalam tim," katanya.

Sementara itu, Petar Segrt yang dimintai tanggapan menyatakan belum memikirkan menjadi pelatih timnas Indonesia. Alasannya, saat ini dia masih fokus bersama PSM.

"Tentu, saya sangat bahagia mendengar dilirik untuk melatih timnas Indonesia. Tetapi, saat ini saya belum bisa menerimanya karena kontrak saya di PSM sampai Juli 2012. Mungkin selepas PSM bisa jadi saya ke timnas. Sekarang fokus saya hanya untuk PSM," tandas Petar.

Dedengkot Suporter Red Gank, Sadakati Sukma yang akrab disapa Sadat menyatakan bahwa memang Petar layak menukangi timnas U-23. Sebab, selama ini Petar cukup berhasil dalam membina pemain muda yang ada di PSM.

"Layak memang kalau Petar diangkat menjadi pelatih timnas. Metode melatihnya dan pendekatan motivasi kepada pemain muda sangat bagus," kata Sadat. (fajar)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayern Satukan Schweinsteiger Bersaudara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler