Petar Siap Merangkap Manajer

Selasa, 29 Januari 2013 – 06:27 WIB
MAKASSAR -- Menghadapi kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) musim ini, Petar Segrt tak hanya akan memegang jabatan sebagai pelatih kepala di skuat Pasukan Ramang. Dia akan merangkap sebagai manajer tim. Hal ini diungkapkan Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina, di sela-sela latihan tim, Senin (28/1). 
   
Pelatih berkebangsaan Kroasia ini memang mengantongi lisensi UEFA Pro. Di Eropa, pemegang lisensi itu umumnya sekaligus menjabat manajer di klub yang dilatih. Petar sendiri sudah menyanggupi. "Dia kemungkinan besar akan jadi manajer, jika manajemen tak menemukan orang yang lebih tepat dari dia," kata Wina.
   
Nantinya, selain menjadi pelatih, Petar akan mempersiapkan segala kebutuhan klub. Petar yang dimintai keterangan mengakui dia pada dasarnya siap memegang jabatan ganda di PSM. Menurutnya, hal tersebut sudah lumrah bagi pelatih profesional. Terkait perannya, Petar mengaku kurang lebih sama dengan tugas pelatih.
   
Dengan menjadi manajer, Petar dengan senang hati membantu keuangan klub. Karena jika klub berniat mencari manajer baru, itu akan menambah pengeluaran klub. Sedangkan Petar, bersedia melakukannya tanpa mendapat gaji ganda. Hal tersebut telah beberapa kali dilakukannya, termasuk membayarkan sisa gaji pemain musim lalu. (yat/ysd)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cedera Sambut Kompetisi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler