Peter Butler Datang, Pemain Pilihan Djanur Terancam Didepak

Minggu, 15 Juli 2018 – 15:37 WIB
Skuat PSMS Medan, Selasa (3/7). Foto : MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - Pelatih baru PSMS Medan asal Inggris Peter Butler, dipastikan sudah mendampingi untuk melakoni laga away ke Persebaya Surabaya

Butler yang dijadwalkan tiba hari ini, akan teken kontrak sebelum berangkat bersama rombongan ke Surabaya, besok (16/8).

BACA JUGA: Arema FC vs PS Tira: Hamka Hamzah Siap Dimainkan dari Awal

Pertandingan lawan Persebaya, 18 Juli 2018 bakal menjadi debut eks pelatih Persipura itu di PSMS.

Sementara itu, evaluasi pemain sejatinya sedang berjalan saat ini. Dalam rapat manajemen Jumat (13/7) kemarin, selain memutuskan memecat Djadjang Nurdjaman, pergantian beberapa pemain juga dibahas.

BACA JUGA: Arema FC vs PS Tira: Sama-Sama Bertekad Hindari Zona Merah

Ini sudah ditandai dengan datangnya pemain trial di Medan.

Siapa yang akan terbuang masih menjadi tanda tanya. Kabar berhembus pemain rekrutan Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman ketika PSMS promosi dari Liga 2 ke Liga 1 akan didepak.

BACA JUGA: CEO PSMS Ungkap Soal Ketidakharmonisannya dengan Djanur

Saat ini, ada 10 pemain yang masuk sejak awal Liga 1. Mereka adalah Jajang Sukmara, Amarzukih, Erwin Ramdani, Muhammad Robby, Dhika Bayangkara, Antoni Putro Nugroho, Dilshod Sharofetdinov, Wilfried Yessoh dan Reinaldo Lobo serta Sadney Urikhob yang sudah lebih dulu didepak.

Para pemain ini kerap menjadi pilihan utama Djanur nyaris di seluruh laga.

Namun, CEO PSMS, Doddy Taher membantah bahwa semua pemain bawaan Djanur akan dibuang. Menurutnya semua tergantung pelatih baru.

“Soal pemain kalau masih bagus ya tentu masih dipertahankan. Nanti semua pilihannya ke pelatih, kami enggak campuri,” ujar Doddy seperti dilansir Pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini.

Pun secara pribadi, Doddy memiliki penilaian sendiri soal siapa yang akan dibuang. “Menurut saya, dari tiga asing yang ada saat ini, dua sebaiknya dibuang. Tinggal satu saja, tapi sekali lagi kami mengurusi sistem, soal pemain yang mana yang masih pantas bertahan di tim itu dikembalikan ke Butler,” jelasnya.

Didesak soal dua nama yang sudah berada di garis merah pembuangan, Doddy menyebutkan Dilshod dan Yessoh. “Itu pribadi saya, hanya Lobo saja yang sebaiknya dipertahankan. Tapi kembali saya serahkan putusan finalnya ke pelatih,” ungkapnya.

Manajemen kata Doddy ingin ke depannya, pemilihan pemain oleh pelatih harus benar-benar dipelajari track recordnya. “Jangan seperti Sadney kemarin, kita habiskan Rp100 juta sebulan belum lagi fasilitas lain,” ucapnya.

Sayangnya, manajemen sendiri hingga hari ini belum tampak gerak cepatnya berburu pemain berkelas, yang datang hanyalah pemain yang mencoba peruntungan alias trial.

Sementara pemmain asing asal Argentina, Alexis Blanco yang sebelumnya ikut seleksi tak lagi terlihat ikut latihan, Sabtu (15/7/2018) ada dua pemain baru yang datang ikut seleksi, Ramadhan Saputra eks PSMS musim 2012 dan Marko Kabiay, eks Persija Jakarta. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peter Butler Resmi Latih PSMS Medan Gantikan Djanur


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler