Peter Butler Senang Kualitas Pemain Muda PSMS Meningkat

Kamis, 06 September 2018 – 19:53 WIB
Legimin Raharjo dkk menjalani latihan di Stadion Mini Kebun Bunga. Foto : MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - Kualitas pemain muda PSMS Medan mengalami peningkatan. Pelatih PSMS Medan, Peter James Butler mengaku senang akan hal itu.

Ini membuat persaingan untuk memperebutkan posisi di timnya menjadi lebih ketat.

BACA JUGA: PSMS Medan Vs PSIS: Matsunaga Optimistis Raih Kemenangan

“Saya senang sekali ada pemain seperti Dani Pratama, Alwi Slamet, Gusti Sandria, Suhandi, Tony, Erwin. Ada banyak kompetisi sekarang untuk posisi. Saya senang sekali sama mereka. Jadi kita pasti bikin lingkungan kompetitif yang tinggi di tim,” ujarnya.

Tak hanya itu, dia juga menyebut nama Frets Listanto Butuan.

BACA JUGA: PSMS Medan Vs PSIS: Tuan Rumah tanpa Roni Fatahillah

“Frets selalu siap, saya tak kuatir dengan dia. Saya tahu dia disiplin. Sama seperti pemainnya yang tentara. Mereka bawa disiplin di tim. Anak yang baik, pekerja keras, itu bagus untuk pemain muda. Dan bagus buat tim,” lanjut pelatih asal Inggris tersebut.

Bahkan dia membandingkan pengalamannya di Persipura, klub yang dibelanya sebelum ke PSMS.

BACA JUGA: Borneo FC Sangat Percaya Diri Jamu Persija di Aji Imbut

“Dulu saya kerja di Persipura lima bulan, pemain muda di sini lebih bagus kualitasnya dibanding sana. Karena ada pengalaman, kalau saya diminta ganti pemain sana dengan sini, saya tidak mau. Saya senang dengan pemain PSMS,” ungkapnya.

Namun, dia belum bisa memastikan apakah para pemain muda yang disebutkannya di atas itu langsung akan bisa langsung mendapatkan kesempatan sebagai starter.

Menurutnya kesempatan selalu ada, hanya saja fokus saat ini adalah bagaimana menaikkan PSMS dari posisi buncit klasemen dengan segera agar bisa bertahan di Liga 1.

“Kita tahu apa yang harus dibuat. Saya tahu Indonesia sepak bolanya sedikit licin, tricky. Jadi kita harus memenangkan semua pertandingan kandang di sini, agar bisa survive. Jadi harus buat game plan. Main secara ofensive. Dan menjadikan para pemain-pemain muda ini keuntungan buat tim,” jelasnya.

PSMS sendiri akan mulai kembali bertanding di Liga 1, dengan melawan PSIS di laga home lawan PSIS, Rabu (12/9/2018).

Sebelumnya, Legimin Raharjo dkk akan menjalani uji coba dua kali, Kamis (6/9/2018) lawan PS Keluarga USU dan Sabtu (8/9/2018) kontra PS Medan Utama di Stadion Teladan. (nin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PSM Makassar Malah Lebih Tajam Tanpa Striker Murni


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler