Peter Butler Tegaskan PSMS Bukan Cari Satu Poin di Jayapura

Rabu, 21 November 2018 – 21:57 WIB
Skuat PSMS Medan saat menjalani sesi latihan. Foto: PSMS

jpnn.com, MEDAN - PSMS Medan akan melakoni laga tandang melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala dalam laga lanjutan Liga 1 2018 pada Sabtu (24/11) mendatang.

Pelatih PSMS Medan Peter Butler mengatakan hanya membawa 18 pemain dan telah berangkat, Rabu (21/11) sore.

BACA JUGA: Dukungan Maksimal The Jakmania Dapat Pujian dari Teco

Pada laga tandang ini, Butler mengusung misi mengamankan poin penuh karena PSMS ingin melepaskan diri dari zona degradasi.

Melawan Persipura, PSMS tanpa dua pemain inti yakni Rachmad Hidayat dan Alexandros Tanidis yang terkena akumulasi kartu kuning.

BACA JUGA: 3 Laga Terakhir Persib, Keramat demi Tempat Terhormat

Dari daftar pemain tersebut, tim pelatih kembali meninggalkan kiper Dhika Bayangkara yang baru saja menikah akhir pekan kemarin.

Selasa (21/11/2018) sejatinya sudah tampak latihan bersama skuat Ayam Kinantan. Namun, kali ini kesempatan diberikan untuk kiper muda, Ahmad Fauzi untuk mendampingi Abdul Rohim.

BACA JUGA: Jamu Bali United, Pelatih PSM Beber Cara Juara Liga 1 2018

Pada barisan stopper Reinaldo Lobo sudah cukup fit dibawa. Danie Pratama juga masuk dalam rombongan dan bakal mendapatkan peluang tampil.

Menarik di posisi bek sayap kiri, Alwi Slamat tampaknya berhasil memantik reaksi positif Peter Butler. Sejak PSMS berhasil mengalahkan Persib, Alwi kembali ikut bersama tim. Di barisan depan, pemain muda Choiril Hidayat juga dibawa.

Peter Butler menjelaskan meski pernah lima bulan di Persipura, skuadnya tak ingin pulang dengan tangan kosong. “Persipurabersahabat sekali selama saya kerja di sana. Tapi kami pergi ke sana dengan optimis untuk mendapatkan poin penuh,” ujarnya.

“Ada empat pertandingan lagi, kami harus fokus di Persipura. Kami tidak pergi ke sana (Persipura) untuk dapat satu poin, kami target dapat tiga poin. Saya pelatih yang selalu coba main offensive, dan percaya diri supaya pemain bisa masuk ke lapangan. Saya selalu katakan jangan takut, main berani,” ungkapnya. (nin)

Daftar Pemain

Kiper : Abdul Rohim, Ahmad Fauzi
Bek : Roni Fatahillah, Muhammad Roby, Danie Pratama, Reinaldo Lobo, Gusti Sandria, Fredyan Wahyu, Alwi Slamat
Gelandang : Abdul Azis, Legimin Raharjo, Dio Hasibuan, Erwin Ramdani, Shohei Matsunaga, Frets Butuan
Penyerang : Antoni Putro Nugroho, Choiril Hidayat, Felipe Martins

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sesumbar Pelatih Bhayangkara FC Jelang Kontra Persebaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler