Petugas Pemadam Kebakaran Kesulitan Padamkan Api di Pasar Senen

Jumat, 25 April 2014 – 17:08 WIB
Pemadam kebakaran berusaha memadamkan api di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4). Api menghanguskan seluruh lantai 3 dan merembet ke lantai lainnya. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA --  Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Provinsi DKI Jakarta Subejo mengungkapkan bahwa pihaknya masih mengupayakan untuk memadamkan dua titik api di Pasar Subuh Senen, Jakarta Pusat, Jumat (25/4). Langkah ini dilakukan karena di dua titik api banyak materi yang mudah tebakar.

Namun petugas sulit menjangkau lokasi tersebut karena berbahaya sehingga yang dilakukan sebatas melokalisir titik tersebut. Bersama dengan polisi, api diupayakan agar tidak menyebar ke titik lokasi tersebut.

BACA JUGA: KPAI Audiensi dengan DPR

"Kami sambil mengupayakan dua titik yang mungkin materinya banyak dan lokasinya ke dalam sehingga cukup membahayakan orang kami masuk ke sana," kata Subejo di lokasi, Jumat (25/4).

Subejo menjelaskan satu kendala yang dialami pemadam adalah membuka rolling door kios sehingga sulit menyemprotkan air ke titik api.

BACA JUGA: Selain di Pasar Senen, Kebakaran Juga Terjadi di Dekat Pasar Minggu

"Sekatan dari rolling door juga membuat kita sulit. Karena peristiwanya terjadi saat masih pagi, yang punya kios belum datang dan belum ada jual beli," paparnya.

Namun, ia menambahkan, upaya untuk melokalisir api bisa membuat si jago merah tak menyebar ke gedung lain. Lebih jauh Subejo menjelaskan, belum ada dilaporkan adanya korban jiwa dalam kebakaran ini. "Kalau petugas (damkar) jatuh terpeleset, itu sudah biasa," kata dia. Jumlah kerugian juga belum bisa dihitung. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Dugaan Pasar Senen Sengaja Dibakar Harus Ditindaklanjuti

BACA ARTIKEL LAINNYA... Presiden Minta Investigasi Kebakaran Pasar Senen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler