Phelps Masih Paceklik Emas

Rabu, 27 Juli 2011 – 16:55 WIB
SHANGHAI - Masa comeback Michael Phelps ke level teratas harus dilalui dengan perjuangan beratPeraih delapan emas Olimpiade Beijing 2008 itu kembali menuai kekalahan di Kejuaraan Dunia Akuatik 2011 di Shanghai, Tiongkok

BACA JUGA: Ferrari Nyalakan Strategi Menyerang

Kali ini kekalahan tersebut terjadi di nomor 200 meter gaya bebas.

Phelps harus mengakui keunggulan rekan senegaranya, Ryan Lochte
Lochte yang sudah beberapa kali mengalahkan Phelps di nomor yang sama menyentuh finis dengan catatan waktu 1 menit 44,44 detik

BACA JUGA: Real Kembalikan Leon ke Getafe

Catatan tersebut lebih cepat 0,35 detik dari waktu Phelps yang berada di urutan kedua.

Phelps sebenarnya menciptakan keunggulan di 100 meter pertama
Namun, keunggulan tersebut sirna di 50 meter terakhir

BACA JUGA: Stoner Pulihkan Cedera Leher

"Saya kira, jika saya berlomba di sisi kolam yang lain, saya bisa mendapatkan hasil akhir yang berbedaSaya telah membuat Ryan terbangun dengan keunggulan di paro pertama dan dia terus melaju karena itu," ujar Phelps seprti dikutip AFP.

Kekalahan tersebut sekaligus berarti kegagalan Phelps meraih emas di nomor 200 meter gaya bebasPada Kejuaraan Dunia sebelumnya yang berlangsung di Roma, Italia 2009, Phelps juga harus puas dengan medali perakSaat itu, dia kalah dari paul Bidermann (Jerman)Kemarin, Biedermann meraih perunggu.

"Saya tak bisa mengeluhTapi di saat yang sama, saya mendapatkan kemajuan setelah 18 bulan terakhirSaya lebih cepat satu detik dari tahun lalu," ujar Phelps.

Hingga dua hari pelaksanaan final di nomor renang, Phelps belum berhasil meraih emasSehari sebelumnya, dia gagal membawa tim AS mempertahankan gelar di nomor 4x100 meter putraMereka hanya berada di peringkat ketiga, kalah dari Australia yang meraih emas dan Prancis dengan perak.

Dua kegagalan tersebut masih belum menutup peluang Phelps membawa pulang emas untuk negerinyaDia masih akan bertanding di lima nomorJika berhasil meraih emas di lima nomor tersebut, maka Phelps menyamai prestasi yang didapatnya di kejuaraan Dunia 2009 di Roma(ady/aww)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gagal Uji Coba, Rumania Mengadu ke FIFA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler