Phoenix Gastrobar Gelar Acara Negroni Week, Eksplorasi Koktail Klasik Sambil Beramal

Kamis, 21 September 2023 – 19:07 WIB
Phoenix Gastrobar menggelar acara Negroni Week yang diadakan selama seminggu, mulai dari 18 - 24 September 2023. Foto: Dok. Phoenix Gastrobar

jpnn.com, JAKARTA - Phoenix Gastrobar menggelar acara Negroni Week yang diadakan selama sepekan mulai dari 18 - 24 September 2023.

Negroni Week ialah acara yang diprakarsai oleh Imbibe Magazine sejak 2013 untuk menghormati Negroni, salah satu koktail terbaik dunia.

Semenjak itu, Negroni Week rutin dirayakan setiap tahun oleh berbagai bar dan restoran di seluruh dunia.

Bar Trainer and RnD Phoenix Gastrobar, Vikram Hakam pun menyambut antusias acara Negroni Week ini.

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Phoenix akan menghelat Negroni Week, salah satu acara yang sangat dinanti oleh para pecinta koktail ini," ujar Vikram Hakam dalam keterangannya, Kamis (21/9).

Dia mengatakan acara ini dapat menjadi kesempatan luar biasa untuk para pengunjung mengeksplorasi beragam varian koktail klasik asal Italia yang sudah diperkenalkan sejak tahun 1919.

Terlebih acara Negroni Week juga merupakan sebuah wadah untuk berbagi kebaikan, lewat kerja sama yang dilakukan dengan Slow Food.

Slow Food merupakan organisasi dan gerakan internasional yang berkomitmen untuk mempromosikan pangan lokal, yang bermarkas di Italia.

Adapun Slow Food memiliki visi yang sejalan dengan Negroni Week.

Keduanya berupaya membangun komunitas yang mendukung budaya lokal dan menjaga keberlanjutan sumber daya alam dalam industri perhotelan serta makanan-minuman.

Nantinya, bar dan restoran yang turut berpartisipasi dalam Negroni Week, termasuk Phoenix Gastrobar, akan menyumbangkan sebagian dari pendapatan penjualan koktail ini kepada Slow Food sebagai bentuk dukungan dalam upaya untuk menciptakan perubahan positif dalam industri makanan dan minuman.

Oleh karena itu, menurut Vikram, acara Negroni Week bukan hanya kesempatan untuk bersenang-senang dan mengeksplorasi cita rasa yang unik.

"Negroni Week di Phoenix akan menjadi wadah bagi para pecinta koktail untuk mengeksplorasi berbagai varian segar dari koktail klasik ini, sekaligus jadi sarana berbagi," ucap Vikram Hakam.

Selama Negroni Week berlangsung di Phoenix Gastrobar, para pengunjung akan disuguhkan empat pilihan Negroni yang terdiri dari campuran gin, Campari, dan vermouth. 

Empat pilihan tersebut, yakni Classic Negroni (Campari, Gin, Sweet Vermouth), Queen Negroni (Campari, Gin, Bianco Vermouth, Raspberry, Lemon, Simple Syrup), Klepon Negroni (Campari Re-Distilled Klepon, Gin, Coco Palm Bianco Vermouth, Simple Syrup), dan Teh Talua Negroni (Campari, Gin, Milk Punch Blended Tea Vermouth, Talua Foam). (mcr7/jpnn)

BACA JUGA: Koktail Olivier tak Bisa Memabukkan Jessica


Redaktur : Natalia
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler