Phuket Jadi Alternatif Lokasi Formula 1 Bangkok

Sabtu, 15 Juni 2013 – 14:01 WIB
BANGKOK - Pemerintah Thailand langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Bangkok sebagai tuan rumah balapan Formula 1 musim mendatang. Setelah Bangkok dipastikan tidak akan bisa menjadi tuan rumah, pemerintah mengalihkan bidikan ke Phuket.

Menteri Olahraga dan Pariwisata Thailand, Somsak Pureesrisak mengonfirmasi mengenai pembatalan Bangkok. Sebagai gantinya, pemerintah tengah berupaya untuk menggelar balapan jet darat tersebut ke Phuket.

“Saya bisa memastikan bahwa kami tidak akan bisa menggelar balapan di Bangkok. Hukum yang ada bulan lalu membuat kami tidak mungkin menggelar Formula 1 di Bangkok,” terang Pureesrisak seperti dilansir Bangkok Post, Sabtu (15/6).

Phuket dijadikan alternatif karena Thailand juga bertekad menggenjot promosi pariwisata. Bangkok sebenarnya juga sangat layak karena memiliki banyak objek wisata yang bisa mendatangkan pemasuka besar.

Namun, resistensi menggelar balapan jet darat di Bangkok sangat besar. Formula 1 dianggap bakal merusak berbagai tempat cagar budaya yang ada di Bangkok.

“Phuket akan menjadi tempat yang ideal. Kami bisa menyelaraskan dengan tujuan kami untuk promosi pariwisata. Kami masih memiliki waktu untuk mempersiapkan balapan tersebut,” tegas Pureesrisak. (jos/jpnn)

 


BACA ARTIKEL LAINNYA... Hayden Dikecewakan Perfoma Ban

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler