Piaggio Boyong Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale ke Indonesia, Dijual Terbatas

Rabu, 27 September 2023 – 00:15 WIB
PT Piaggio Indonesia memboyong Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale untuk pasar di tanah air, Selasa (26/9). Foto: dok Piaggio Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - PT Piaggio Indonesia memboyong Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale untuk pasar di tanah air, Selasa (26/9).

Motor gede (Moge) itu akan produk baru untuk kendaraan roda dua Moto Guzzi generasi baru dalam beberapa tahun mendatang nantinya.

BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone Special Edition Melantai di Indonesia, Berapa Harganya?

Marco Noto La Diega, Managing and Country CEO of PT Piaggio Indonesia mengatakan, pihaknya mempersembahkan Moto Guzzi V100 Mandello Aviazione Navale ke Indonesi.

Model edisi terbatas itu dihadirkan sebagai perayaan paling eksklusif dari evolusi Moto Guzzi dan warisan antara Moto Guzzi dan Italian Naval Aviation (Penerbangan Angkatan Laut Italia).

BACA JUGA: Moto Guzzi V7 Stone Special Edition Hadir di Indonesia, Diklaim Antikarat

Dengan hanya 1913 unit di seluruh dunia, motor itu dilengkapi dengan livery khusus terinspirasi oleh jet tempur F-35B yang digunakan oleh Angkatan Laut Italia.

"Kami percaya, eksklusivitas, kinerja, desain, dan kenyamanan motor ini akan bermanfaat bagi para pencinta sepeda motor di Indonesia saat menjelajahi lanskap indah negara ini," ungkap Marco dalam siaran persnya, Selasa (26/9).

BACA JUGA: Moto Guzzi V9 Bobber Special Edition Melantai di EICMA 2022

Dia menambahkan Moto Guzzi V100 Mandello terbaru juga menjadi langkah menuju 2121 serta lompatan berani menuju masa depan.

“100” pada produk ini melambangkan abad pertama yang sudah berlalu, sebuah periode penuh semangat, keterampilan, inovasi, dan keberhasilan, baik dalam bidang olahraga maupun komersial.

Moto Guzzi menciptakan motor modern dalam gaya dan segala kebutuhannya yang inovatif dan tak tertandingi.

Hal tersebut menggabungkan nilai-nilai tradisional Moto Guzzi dalam olahraga dan perjalanan ke satu kendaraan, yakni Moto Guzzi V100 Mandello.

Kendaraan ini membuka babak baru dalam segala lini, menginterpretasikan dunia sport-touring secara inovatif dan sudut pandang baru yang segar.

Produk ini mengusung desain dengan dimensi yang compact dan menghasilkan gaya berkendara sporty yang dinamis, seperti roadster terbaik.

Dikombinasikan dengan kenyamanan dan perlindungan sepeda motor touring, berkat teknologi dan solusi aerodinamika yang diadopsinya, kendaraan ini pun menjadi Moto Guzzi pertama yang memiliki mesin baru “compact block” dengan karakteristik teknis yang modern dan canggih.

Kendaraan ini dirancang untuk melengkapi serangkaian model dan mendampingi Moto Guzzi selama beberapa dekade ke depan dalam perjalanan regulasi anti-pollution yang semakin ketat.

Moto Guzzi V100 Mandello dibekali mesin compact block terbaru yang menghasilkan tenaga 115HP dan torsi 105Nm dengan konsumsi bahan bakar sekitar 4,7 liter per 100 km.

Motor asal Italia itu memiliki inersia yang rendah dan perpindahan gigi mulus berkat six-speed gearbox dan fitur quick shift tersedia sebagai aksesori.

Edisi spesial keluaran Moto Guzzi V100 Mandello ini mengusung arsitektur sasis yang memastikan pengalaman berkendara terbaik. Adapun wheelbase 1.475 mm dan sudut headstock 24.7° yang didukung handlebar aluminium menjamin kekokohan motor saat bermanuver di kondisi jalan yang rumit. (ddy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moto Guzzi V9 Series dapat Penyegaran, Tenaga Mesin Kian Gahar


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler