Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Kalahkan Thailand

Sabtu, 14 Juli 2018 – 19:53 WIB
Suporter Timnas Indonesia. Foto: Hendra Eka/dok.JPNN.com

jpnn.com, SIDOARJO - Indonesia meraih peringkat ketiga Piala AFF U-19 2018 setelah menaklukkanThailand dalam laga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7) sore.

Dalam pertandingan ini, Indonesia memang sempat beberapa kali mendapatkan tekanan. Thailand bisa dengan mudah menembus pertahanan Indonesia dan mengubrak-abrik permainan tuan rumah.

BACA JUGA: Indra Sjafri Pastikan Mental Skuatnya Bagus

Indonesia hampir saja kebobolan pada menit ke-2. Sepakan Pithak Phapirom nyaris menjebol gawang Indonesia, beruntung bola masih tipis menyamping dari gawang Indonesia.

Memasuki menit ke-10, Thailand lagi-lagi mengancam via Suphanat Mueanta. Sepakannya dari dalam kotak penalti, masih bisa diamankan oleh kiper Indonesia, Aqil Savik.

BACA JUGA: Indonesia Vs Thailand: Indra Sjafri Ingin Revans

Peluang pertama Indonesia baru terjadi di menit ke-17. Rafli Mursalim yang memanfaatkan trough pass Witan Sulaeman, nyaris mengubah skor.

Tapi, Napphon Lakhompton yang menjaga gawang Thailand mampu menghentikan peluang Rafli.

BACA JUGA: Perebutan Posisi III, Perkiraan Pemain Indonesia vs Thailand

Setelah memasuki menit ke-20, Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan. Feby Eka Putra menunjukkan kualitasnya. Dia melakukan aksi individu pada menit ke-34 yang akhirnya menjebol gawang Thailand. Skor 1-0.

Sampai peluit jeda babak, tak ada gol tambahan dan skor tetap 1-0 untuk keunggulan skuat Garuda Nusantara.

Pada babak kedua, Indonesia tampil lebih hidup dan menekan. Thailand juga merespon dengan taktik sama dan berusaha mengejar ketertinggalan.

Upaya kedua tim mencetak gol batu terjadi di 10 menit akhir jelang laga waktu normal usai. Menit ke-81, Syahrian Abimanyu membuat Indonesia menggandakan keunggulan setelah mendapat umpan manis dari Egy Maulana Vikri.

Tapi, Thailand pada menit ke-85 memperkecil ketertinggalan. Matee Sarakum mampu menyundul bola croaaing kiriman rekannya dengan mulus. Skor 2-1 akhirnya tak berubah sampai laga usai. (dkk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rebutan Posisi III Indonesia vs Thailand: Misi Balas Dendam


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler