Piala Dunia U-17: Wapres Minta Timnas U-17 Indonesia Bermain Habis-habisan Melawan Maroko

Kamis, 16 November 2023 – 15:28 WIB
Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberikan keterangan kepada wartawan di sela kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/11/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres

jpnn.com - JAKARTA - Tim Nasional U-17 Indonesia akan menghadapi Timnas U-17 Maroko pada laga terakhir penyisihan Grup A Piala Dunia U-17.

Laga itu akan dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Kamis (16/11) malam.

BACA JUGA: Shin Tae Yong Kuatkan Mental Pemain Menjelang Laga Irak vs Timnas Indonesia

Wakil Presiden Ma'ruf Amin pun menyoroti laga Timnas U-17 Indonesia vs Timnas U-17 Maroko tersebut.

Wapres meminta supaya para penggawa Timnas U-17 Indonesia mengerahkan semua kemampuan dan bermain habis-habisan saat melawan Maroko nanti.

BACA JUGA: Klasemen Grup Piala Dunia U-17 2023, 6 Tim Tembus 16 Besar, Indonesia Harus Menang

“Saya minta main 'habis-habisan' dan sekuat tenaga, masa bisa imbangi Ekuador, bisa imbangi Panama, masa enggak bisa imbangi Maroko,” kata Wapres Ma'ruf Amin di sela-sela kunjungan kerja di Bandung, Jawa Barat, Kamis (16/11).

Ma'ruf Amin mengakui Timnas Maroko sangat kuat untuk ditaklukkan di lapangan hijau.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Angel di Maria Mendapat Sambutan Hangat di Timnas Argentina

"Kemarin di Piala Dunia (2022) itu dia masuk semifinal, kan, artinya cukup kuat," jelasnya.

Meskipun demikian, Wapres Ma'ruf tetap mengharapkan Indonesia bisa memenangi laga dengan tampil sekuat tenaga menghadapi Maroko sehingga lolos ke babak 16 besar.

Sebelumnya, Pelatih Timnas U-17 Indonesia Bima Sakti Tukiman mengingatkan anak asuhnya untuk mengurangi kesalahan-kesalahan individu saat melawan Maroko pada laga penyisihan terakhir Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Kamis malam.

"Kami harus cepat counter press, kami akan tekan mereka sehingga tidak bisa berkembang. Akan tetapi, kembali lagi, para pemain harus melakukan dengan baik, tinggal kurangi kesalahan-kesalahan individu," ujar Bima Sakti di sela-sela latihan timnas di Stadion Gelora 10 November Surabaya, Rabu (15/11).

Bima Sakti berpesan siapa pun yang akan dipercaya sebagai pemain utama dalam laga melawan tim berjuluk "Singa Atlas Muda" tersebut harus tampil semaksimal mungkin. "Siapa pun yang dipercaya besok, mereka harus tampil 100 persen demi mengamankan lolos ke fase gugur," ucapnya.

Selain itu, mantan kapten Timnas U-17 Indonesia itu juga mengingatkan anak asuhnya untuk tidak menganggap Maroko di bawah Ekuador atau Panama karena semua tim kualitasnya bagus. (antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler