Piala FA Oxford United vs Arsenal: Ada Kepentingan Besar Orang Indonesia

Senin, 09 Januari 2023 – 13:34 WIB
Trofi Piala FA. Foto: diambil dari thefa

jpnn.com - OXFORD CITY - Babak ketiga Piala FA antara Oxford United vs Arsenal bakal digelar di Kassam Stadium, Oxford City, Selasa (10/1) dini hari WIB.

Laga ini memiliki arti penting buat dua pengusaha Indonesia, yakni Anindya Bakrie dan Erick Thohir yang punya saham besar di Oxford United.

BACA JUGA: Erick Thohir & Anindya Bakrie Pegang Mayoritas Saham Oxford United

Anindya si pemilik Oxford United berharap timnya tampil maksimal saat menghadapi Arsenal.

"Ini pertandingan yang menantang. Kesempatan bagi Oxford untuk naik kelas. Semua elemen mulai ofisial, pelatih, pemain, dan juga warga Oxford siap menyambut The Gunners. Oxford harus memberikan perlawanan maksimal," kata Anindya Bakrie pada Senin (9/1).

BACA JUGA: Liverpool Juara Piala FA, Asa Meraih Quadruple Terjaga

Sebelum menghadapi Arsenal di putaran ketiga Piala FA, Oxford mengalahkan Woking dengan skor 2-1 dan Exeter City dengan skor 4-1.

Sementara itu, bagi Arsenal ini adalah laga pertama, karena klub EPL langsung bermain di putaran ketiga.

BACA JUGA: Semifinal Piala AFF 2022: Jadwal Siaran Langsung Vietnam vs Indonesia

Arsenal lebih diunggulkan atas Oxford United. Apalagi Tim Meriam London itu sedang on fire, tidak terkalahkan dalam sepuluh laga dan menjadi pimpinan klasemen Premier League.

Oxford sendiri berada di peringkat 15 Divisi League One setelah pekan lalu kalah dari dari Exeter City, 0-1.

"Sebelum peluit panjang berbunyi, belum ada tim yang menang atau kalah. Semoga pemain Oxford percaya diri dan bermain dalam kemampuan terbaiknya. Semoga Oxford bisa membuat kejutan," kata Anindya.

Oxford dan Arsenal sudah lima kali bertemu. Hasilnya, Arsenal hanya menang sekali dan empat laga lainnya berakhir imbang.

"Kami menyadari Arsenal salah satu tim kuat, punya pemain hebat. Namun, sejarah mencatat Oxford bisa mengimbangi Arsenal sampai empat kali. Semoga Oxford mengulang sejarah, bisa mengimbangi Arsenal," kata Anindya, yang membeli Oxford pada 2018 itu.

Arsenal saat menghadapi Oxford diprediksi menurunkan pemain pelapis. Kondisi tersebut bakal menjadi peluang bagi tim tuan rumah untuk memberikan kejutan.

Pemenang dari laga ini akan berhadapan dengan Manchester City di putaran empat Piala FA. City sebelumnya menggunduli Chelsea 4-0. (antara/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler