Piala Menpora 2021: Kejutan, Persik Kediri Tumbangkan Madura United

Sabtu, 03 April 2021 – 18:31 WIB
Pelatih Persik Kediri Joko Susilo. (ANTARA/HO-Piala Menpora)

jpnn.com, SOREANG - Persik Kediri sukses meraih poin penuh setelah membungkam Madura United dengan skor 2-1 dalam laga Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Sabtu (3/4).

Kemenangan tim Macan Putih ini mengejutkan, karena sebelumnya Laskar Sapeh Kerrab yang lebih diunggulkan untuk bisa menang.

BACA JUGA: Persik Kediri Lebih dulu Unggul, Sayang Ditelikung Persebaya

Bahkan, di babak pertama Madura United terlihat lebih unggul. Bukan hanya dalam penguasaan bola, berkali-kalu gawang Persik dibombardir, namun belum ada gol tercipta.

Beto Goncalves yang menciptakan tiga peluang, kesemuanya belum ada yang menjadi gol. Kedudukan sama kuat 0-0 ini bertahan sampai peluit tanda jeda antarbabak dibunyikan oleh wasit

BACA JUGA: Sekar Lihat Suami Digelandang Bareng Selingkuhan, Matanya Berkaca-kaca

Memasuki babak kedua, Madura United yang agresif akhirnya mampu mencetak gol. Mereka unggul 0-1 lebih dulu pada menit ke-51 melalui hadiah tendangan penalti.

Hukuman tendangan 12 pas itu diberikan setelah pemain Persik, Amin Fisabillah melanggar pemain Madura United, Bruno Lopes, di dalam kotak penalti

BACA JUGA: Ketahuan Berbuat Terlarang, Janda dan Cewek Muda Ini Langsung Diciduk Polisi

Beto mengubah kedudukan menjadi 0-1 setelah sepakannya gagal diantisipasi oleh Kiper Persik Kediri, Dian Agus Prasetyo.

Persik yaang tak ingin mengakhiri laga dengan tangan kosong bergeliat. Mereka balik memberikan tekanan sampai pemain Maadura United Marckho Meraudje juga melakukan pelanggaran kepada pemain Persik, Faris Aditama di kotak terlarang.

Andri Ibo mampu menuntaskan tugasnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-71.

Pada menit ke-79, Antoni Putro Nugroho membuat Persik membalikkan keadaan. Dia sukses mencetak gol indah lewat tendangan terarah dan kencang dari ke sudut sempit yang taj terduga.

BACA JUGA: Batu Meteorit yang Jatuh Menimpa Rumah Warga Lamteng Terjual dengan Harga Fantastis, Mendadak Kaya

Tertinggal satu gol membuat Madura United semakin keras menekan, namun sampai peluit panjang dibunyikan tak ad agol tercipta. Persik meraih tiga poin.(dkk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler