Piala Pahlawan Tanpa Timnas

Kamis, 25 Oktober 2012 – 08:26 WIB
Andik Vermansyah. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
SURABAYA - Skuad timnas U-23 yang direncanakan turut ambil bagian dalam turnamen pra musim tersebut mengundurkan diri. Kemarin (24/10) pelatih timnas U-23 Aji Santoso beralasan timnya tidak siap.

Pasca tampil di ajang Batik Cup pekan lalu, para penggawa Garuda Muda langsung dikembalikan ke klubnya masing-masing. Meskipun dipanggil, skuad timnas U-23 dipastikan tidak bisa maksimal karena tiga pengawa juga sedang dipanggil pemusatan latihan timnas senior.

Mereka adalah Andik Vermansah, Rasyid Assahid Bakrie, dan Hendra Bayauw. Belum lagi nama Agung Supriyanto yang kabarnya juga akan dipanggil.

"Skuad kami tidak lengkap, karena itu kami memilih untuk tidak ikut turnamen di Surabaya," tutur mantan penggawa Persebaya Surabaya pada era pertengahan 1990an tersebut.

Menurut Aji, dengan waktu yang sduah dekat dan tim yang belum siap, penampilan timnas U-23 dikawatirkan kembali tak maksimal. Sebab, dia memprediksi hanya akan nada waktu 2-3 hari saja untuk melakukan persiapan.

"Waktunya mepet, nanti kami akan repot. Lebih baik tidak ikut dulu," ucapnya. Aji lebih memilih menkonsentrasikan skuadnya untuk persiapan menuju Barcelona awal rahun mendatang. Timnas U23 ini memang disiapkan untuk merebut medali emas di ajang SEA Games 2013.

Piala Pahlawan sendiri rencananya akan dilangsungkan 8-11 November mendatang di Surabaya. Turnamen pra musim ini digelar untuk memperingati Hari Pahlawan, 10 November mendatang.

Ketua panpel Piala Pahlawan Surahman menyatakan belum menerima surat resmi mengenai mundurnya timnas. Sejauh ini, baru dua tim yang dipastikan tak bisa berpartisipasi. Yakni Persib Bandung dan Persija Jakarta ISL.

"Kami mengirim surat undangan resmi kepada Penanggung Jawab Timnas Bob Hippy. Jadi, kami harap juga ada balasan resmi seandainya timnas betul-betul tak bisa," tutur Ram, sapaan Surahman.

Mengenai pengganti Timnas U23 yang batal tampil, bapak dua anak itu belum bisa memastikan. Hanya Ram sedang menggiatkan lobi-lobi kepada klub Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) untuk berpartisipasi. (aam/dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Dua Wakil Inggris Rontok

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler