Piala Super Jerman 2021: Nagelsmann Puji Kualitas Pemain Dortmund

Selasa, 17 Agustus 2021 – 19:40 WIB
Pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. Foto: (FootballStar)

jpnn.com, MUNCHEN - Bayern Munchen akan menghadapi Borussia Dortmund pada laga bertajuk Piala Super Jerman di Signal Iduna Park, Rabu (18/8) dini hari WIB.

Pertandingan ini merupakan laga yang mempertemukan tim yang menjadi juara di Jerman.

BACA JUGA: Ini Persamaan Haaland dan Lewandowski di Mata Pelatih Munchen

Munchen datang ke laga ini dengan menyandang status sebagai juara Bundesliga 2020/21. Sementara Dortmund merupakan jawara DFB Pokal musim lalu.

Die Roten -julukan Munchen- akan menghadapi Dortmund dalam kondisi yang tidak begitu bagus usai pada pekan pertama Bundesliga anak asuh Julian Nagelsmann itu ditahan imbang 1-1 oleh Borussia Moenchengladbach.

BACA JUGA: Terungkap Alasan Chelsea Lebih Pilih Lukaku daripada Robert Lewandowski

Sebaliknya, Dortmund malah menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi usai menang besar 5-2 atas Eintracht Frankfurt. Pada laga itu, Erling Haaland tampil apik dengan mengemas dua gol dan tiga assist.

Hal itu yang membuat pelatih Munchen Julian Nagelsmann mewaspadai kekuatan Dortmund yang memiliki banyak pemain hebat.

BACA JUGA: Gagal Bajak Haaland dari Dortmund, Chelsea Alihkan Fokusnya Menuju Jude Bellingham?

"Dortmund memiliki skuad yang sangat luar biasa, mereka mampu menekan lawannya sepanjang pertandingan. Apa yang mereka lakukan sungguh menakjubkan," ungkap Nagelsmann dikutip dari laman resmi klub.

Sang pelatih meminta anak asuhnya tampil disiplin dengan menjaga serta berhati-hati dengan setiap pemain Dortmund yang memegang bola.

"Ketika mereka (Dortmund) berlari di lini belakang kami dengan kecepatan, sulit untuk menghentikannya. Jadi, kami akan menjauhkan mereka dari situasi berbahaya sebanyak mungkin," ujar Nagelsmann.

Laga ini bisa menjadi raihan trofi pertama yang akan didapat oleh Nagelsmann yang baru ditunjuk sebagai kepala pelatih Munchen di musim ini. Sepanjang berkarier di Jerman, mantan juru taktik RB Leipzig ini belum sekali pun meraih gelar ini.

Laga dini hari nanti adalah pertemuan ke-9 antara Dortmund dan Bayern Munchen di ajang Piala Super Jerman. Dari delapan edisi sebelumnya, Dortmund dan Munchen masing-masing mengoleksi empat kemenangan.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada Piala Super Jerman di musim lalu. Saat itu Bayern Munchen keluar sebagai juara usai mengalahkan Dortmund dengan skor 3-2.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler