Pidato Sebagai Cagub Jakarta, Pramono Sebut Nama Jokowi dan Megawati, Mana Lebih Banyak

Rabu, 28 Agustus 2024 – 16:28 WIB
Bakal calon Gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno mendaftar ke KPUD DKI Jakarta, Rabu (28/8). Pasangan Pramono Anung-Rano Karno mendaftarkan diri sebagai peserta Pilgub DKI Jakarta 2024 dengan dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dari PDI Perjuangan Pramono Anung beberapa kali menyebutkan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pidatonya di KPU DKI Jakarta.

Terhitung, Pramono dua kali menyebutkan nama Jokowi dan empat kali mengatakan presiden.

BACA JUGA: Sebegini Harta Pramono Anung, Anak Buah Jokowi dan Megawati yang Jadi Cagub Jakarta, Jangan Kaget

Nama Jokowi lebih banyak disebut dibandingkan nama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Mulanya, dia mengaku tak pernah meminta untuk dimajukan sebagai Cagub DKI Jakarta. Pramono menyebut dia bukan tipikal orang yang meminta jabatan.

BACA JUGA: Rekaman Suara Jokowi Merespons Keputusan PDIP Usung Pramono

“Termasuk kepada Ibu Mega, termasuk kepada Pak Jokowi, enggak pernah, yang saya lakukan hanya kerja keras,” ucap Pramono di Kantor KPU DKI Jakarta, Rabu (28/8).

Dia pun mengaku kaget tiba-tiba dicalonkan untuk bertarung sebagai orang nomor satu di Jakarta.

BACA JUGA: Pramono Anung Tak Menyesal Cuitan Lamanya soal Seksis Disorot

“Seharusnya hari ini istri saya sudah berangkat ke Italia karena ada sahabat saya yang menikah. Saya baru berangkat Sabtu dan sudah dapat izin presiden,” kata dia.

Sebelum mendaftar sebagau cagub, Pramono yang masih menjadi Sekretaris Kabinet pun harus meminta izin kepada Jokowi.

“Saya minta izin secara khusus kepada Bapak Presiden dan Presiden memberikan izin, bahkan beliau yang kemudian mendorong saya untuk maju,” tuturnya.

Tak berhenti meminta izin sekali, eks Wakil Ketua DPR RI itu lalu kembali mendatangi Jokowi untuk meminta izin. Padahal, dirinya sudah resmi diusung oleh PDI Perjuangan.

“Besoknya saya datang lagi pagi-pagi. Bapak serius saya boleh izin maju? "Silakan maju". Jadi, saya maju betul-betul,” jelas Pramono.

Tak hanya mendapatkan izin, Jokowi juga memberikan tantangan kepada Pramono untuk berkampanye ke belasan titik dalam satu hari.

“Apa yang menjadi tantangan Bapak Jokowi kepada saya untuk turun 12 titik sehari, baik Pak saya bilang, saya akan fight untuk titik 12,” tambahnya. (mcr4/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pramono Anung Terima Tantangan Jokowi: Baik Pak, Saya akan Fight


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Pramono   Jokowi   Megawati   PDIP  

Terpopuler