Pilgub Bali 2024, PKB Mengisyaratkan Dukungan untuk Wayan Koster

Rabu, 17 Juli 2024 – 16:16 WIB
Wakil Ketua Umum PKB Hanif Dhakiri saat diwawancara soal dukungan di Pilgub Bali, Badung, Rabu (17/7/2024). ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

jpnn.com - BADUNG - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan isyarat dukungan kepada Wayan Koster sebagai calon gubernur Bali pada Pilkada Serentak 2024.

Hanif menyampaikan ini ketika disinggung perihal arah dukungan PKB untuk Pilgub Bali. Kemudian, dia bertanya langsung ke Ketua DPW PKB Bali Bambang Sutiyono yang berada di sebelahnya yang memastikan bahwa daerah memang merasa cocok.

BACA JUGA: Wayan Sudirta DPR Tanggapi Kasus Pegi Setiawan, Simak

“Dari sisi komunikasi, dewan pimpinan wilayah dengan Pak Wayan Koster bagus. Kami menilai Pak Wayan Koster ini positif,” kata Wakil Ketua Umum PKB Muhammad Hanif Dhakiri di sela-sela pembekalan kepada caleg terpilih mereka di Badung, Bali, Rabu (17/7).

Meski Wayan Koster dinilai paling tepat, DPP PKB masih ingin menunggu keputusan resmi apalagi mereka hingga saat ini belum melakukan pertemuan dengan gubernur Bali periode 2018-2023 itu.

BACA JUGA: Ketua DPD PDIP Bali Wayan Koster Diperiksa Polda, Kasus Apa?

“Nanti tunggu saja kalau sudah ada keputusannya, belum bertemu kami, kan, terima laporannya dari DPW, kalau DPW cocoknya sama beliau ya sudah apa boleh buat,” ujar Hanif.

Dia mengatakan keputusan soal arah dukungan PKB untuk Pilgub Bali akan diumumkan sesegera mungkin.

BACA JUGA: Wayan Koster Ingin Tekan Impor Gemitir dari Thailand yang Angkanya Sebegini

Namun, dipastikan sejauh ini belum ada perubahan soal kuatnya arah dukungan ke Wayan Koster.

Hanif menyatakan bahwa saat ini PKB sedang fokus dalam pembekalan sekolah pemimpin perubahan, yaitu kaderisasi yang didesain DPP untuk calon legislatif terpilih mereka pasca-Pemilu 2024.

“Kali ini yang di Bali, wilayah III meliputi Bali, NTB, NTT, Maluku dan Maluku Utara, ada sekitar 200-an orang terpilih, kami latih selama tiga hari. Mudah-mudahan mereka dengan pembekalan ini bisa tampil sebagai anggota DPR, DPRD yang manfaat,” ujarnya.

Kegiatan pengaderan ini sengaja digelar di Bali, sebab partai berlambang bola dunia itu di Pulau Bali juga ingin besar, bahkan keseriusannya hingga mendatangkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di tengah-tengah kader. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler