Pilgub Jateng 2024: Sudaryono Dapat Dukungan dari Adik Eks Ajudan Jokowi

Senin, 08 Juli 2024 – 03:44 WIB
Bakal Calon Bupati Boyolali Agus Irawan dan kelompok pendukungnya siap menyukseskan pencalonan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono pada pemilihan gubernur mendatang. Foto: dok sumber

jpnn.com, BOYOLALI - Bakal Calon Bupati Boyolali Agus Irawan dan kelompok pendukungnya siap menyukseskan pencalonan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono pada pemilihan gubernur mendatang.

Politikus muda itu adalah adik dari Devid Agus Yunanto, eks ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat masih menjabat wali kota Surakarta.

BACA JUGA: Sudaryono Dekat dengan Kaum Sarungan, Santri Kudus & Pati Mantap Beri Dukungan

“Kami warga desa Kali Gentong, Gladaksari dan Pimpinan Anak Cabang Partai Gerindra se Kecamatan Gladaksari siap mendukung dan memenangkan Pak Sudaryono sebagai gubernur Jawa Tengah dan Mas Agus Irawan sebagai Bupati Boyolali,” kata pembawa acara diikuti Agus Irawan bersama relawan yang hadir di Kali Gentong, Gladaksari, Boyolali.

Selain Agus Irawan dan sukarelawan, deklarasi dukungan terhadap mantan asisten pribadi presiden terpilih Prabowo Subianto ini juga dihadiri oleh struktur DPC Partai Gerindra Boyolali, Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR) dan pengurus Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera).

BACA JUGA: Masyarakat Kendal Percaya Sudaryono Mampu Memajukan Jateng

Ditemui terpisah, Ketua Umum Relawan Sedulur Mas Dar, Wawan Pramono mengaku senang dengan dukungan yang diberikan Bacabup Boyolali Agus Irawan bersama relawan kepada Sudaryono untuk menjadi gubernur Jateng.

Dukungan ini, kata dia, menunjukkan calon pemimpin mereka di Boyolali dan masyarakat kompak memenangkan Sudaryono dalam kontestasi Pilkada Jateng 2024.

BACA JUGA: Nelayan dan Pegadang Ikan Batang Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

“Strategi kami memenangkan (Bapak Sudaryono) sampai ke bawah, sudah terbentuk kepengurusan struktural relawan Sedulur Mas Dar (Sudaryono) sampai desa/kelurahan bahkan dusun,” ujar Wawan.

“Deklarasi dukungan pada Mas Dar yang juga dihadiri Bakal Calon Bupati Boyolali Agus Irawan ini bukti dukungan kepada beliau (Sudaryono) mengakar sampai ke desa,” imbuh caleg terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karanganyar dari Gerindra itu.

Menurut Wawan, dukungan terhadap Sudaryono yang terus mengalir karena Jawa Tengah memerlukan sosok pemimpin baru. Pemimpin yang bisa membawa Jateng Maju Mapan.

“Kami yakin dengan kepemimpinan mas Daryono nanti Jawa Temgah berubah menjadi lebih baik dan melompat lebih jauh lagi,” pungkas Wawan. (dil/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler