Pilgub Jatim: Khofifah tak Terbendung di TPS Sendiri

Kamis, 28 Juni 2018 – 05:51 WIB
Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama keluarga melakukan pencoblosan di TPS 16 Jemursari, Surabaya. Foto: SURYANTO/RADAR SURABAYA/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa menyalurkan hak suara bersama keluarga besarnya di TPS 16 Jemursari, Surabaya, Jawa Timur.

Perolehan suara calon gubernur Jatim nomor urut satu itu tak terbendung. Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak menang mutlak.

BACA JUGA: Via Vallen Pulang Kampung Demi Ikut Nyoblos Pilgub Jatim

Angka kemenangan paslon nomor urut satu tersebut selisih 357 suara atas pesaingnya, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno.

Suara Khofifah-Emil memperoleh suara 413. Berbanding jauh dibandingkan pesaingnya Saifullah Yusuf-Puti sebesar 56 suara.

BACA JUGA: Quick Count: Dulu Mensos, Sebentar Lagi Gubernur

“Paslon nomor urut satu menang mutlak sekitar 90 persen,” ujar Ketua KPPS TPS 16 Jemursari M Mabrur, Rabu (27/6).

Diakui oleh Mabrur, tidak seluruh masyarakat yang memiliki hak suara mencoblos di TPS. Tercatat, daftar pemilih tetap di TPS 16 Jemursari ini sejumlah 631 suara.

BACA JUGA: Bersemangat, Gus Ipul Celup Dua Jari

Namun yang terpakai di bawah itu, dengan rincian surat suara terpakai sah 469. Sedangkan yang tidak sah sebanyak 10 surat suara.

“Kami sudah secara maksimal mengedarkan undangan pencoblosan. Tapi ya tidak tahu, saya rasa partisipasi masyarakat di sini (dengan jumlah tersebut) sangat bagus,” bebernya.

Menurut Mabrur, selain warga yang mencoblos sesuai DPT, ada juga masyarakat yang menyalurkan hak suaranya dengan pindah coblos atau A5. Data miliknya menyebutkan sebanyak 12 orang dari luar wilayah datang ke TPS-nya menyalurkan hak suaranya.

“Kemudian ada juga 6 orang dengan e-KTP sekitar belum terdaftar datang mencoblos tadi,”katanya.

(jpnn/bae/no/sb/bae/jek/JPR)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Khofifah-Emil Unggul Sementara Versi Charta Politika


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler