Pilgub Kaltim, Demokrat Dukung Petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi

Jumat, 09 Agustus 2024 – 15:05 WIB
Ketum Demokrat AHY didampingi Isran Noor (Kiri) dan Hadi Mulyadi (kanan) saat memberikan dukungan resmi untuk Pilgub Kaltim 2024. (ANTARA/HO-Tangkapan layar)

jpnn.com - JAKARTA - Partai Demokrat resmi mendukung pasangan petahana Isran Noor-Hadi Mulyadi maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara resmi menyerahkan surat dukungan kepada Isran Noor-Hadi Mulyadi untuk maju dalam Pilgub Kaltim 2024.

BACA JUGA: Geruduk KPK, Massa Minta Dinasti Politik di Kaltim Ini Diproses Hukum

"Pada kesempatan ini, kami memberikan dukungan kepada Isran Noor sebagai calon gubernur Kaltim, dan Hadi Mulyadi sebagai calon wakil gubernur Kaltim," kata Agus Harimurti Yudhoyono melalui siaran streaming DPP Partai Demokrat dipantau dari Samarinda, Jumat (9/8).

Putra Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengatakan bahwa Partai Demokrat telah menentukan arah dukunga di Pilgub Kaltim, yakni kepada Isran-Hadi, karena terkesan atas kinerja kepemimpinan mereka selama membangun Kalimantan Timur di periode sebelumnya.

BACA JUGA: Pilkada Jakarta 2024: PKS Berpotensi Tinggalkan Anies Baswedan, Ini Penyebabnya

Dia menilai pasangan ini memiliki kemampuan untuk menuntaskan permasalahan yang ada di Kaltim dan memberikan dampak positif bagi Benua Etam.

"Segala hal yang baik-baik silakan dilanjutkan, yang belum tuntas kita rampungkan bersama," ungkap AHY.

BACA JUGA: Demokrat Serahkan Rekomendasi Pilkada Serentak 2024, Ada Istri Azwar Anas hingga Anak Pramono Anung

Dia menyambut hangat kembalinya Isran Noor sebagai sosok yang memiliki andil membesarkan Demokrat di Kaltim.

AHY menyebut Isran Noor berjuang bersama Partai Demokrat dan berkomitmen membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Spesial juga cerita di sini, Isran Noor sempat melanglang buana, tetapi kini sudah kembali menjadi kader Partai Demokrat," imbuhnya.

Kendati demikian, AHY juga memberikan pesan khusus kepada pasangan Isran-Hadi, apabila nantinya terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur Kaltim di periode selanjutnya.

"Jika nanti terpilih, maka kita akan kawal bersama agar program dan kebijakan pembangunannya benar-benar prorakyat. Mengangkat masyarakat semakin baik hidupnya, termasuk mengurangi kemiskinan dan ketimpangan sosial," kata AHY.

Sementara itu, Isran Noor mengucapkan rasa syukur atas dukungan yang telah diberikan oleh Partai Demokrat.

Dia berharap dapat maju bersama Hadi Mulyadi di Pilgub Kaltim 2024.

"Terima kasih masyarakat Kaltim, sudah memulai menuju kemenangan," ujar Isran Noor. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler