Pilgub Sumut, Pemuda Pancasila Usung Aweng

Minggu, 29 April 2012 – 09:33 WIB

MEDAN- Jajaran kader Pemuda Pancasila (PP) mengusung Ketua Dewan Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Anuar Shah alias Aweng untuk maju dalam putaran Pilgubsu pada Maret 2013.

PP melihat figur sang ketua cocok menjadi pelanjut kepemimpinan pemerintahan Sumatera Utara dari kalangan generasi muda. Permohonan pengurus cabang MPC PP Se-Sumatera Utara yang meminta Anuar Shah maju di Pilgubsu itu disambut Aweng sebagai kepercayaan para kader PP terhadap kepemimpinannya. Dia menyatakan bersedia maju bila didukung 20% suara pemilih tetap berdasarkan peraturan KPU tentang calon independen.

“Kami akan siapkan tim dari MPW PP Sumut untuk menyurvei pemilih bakal calon (balon) Gubsu   dari kader PP di Sumut. Ini bagian dari agenda kerja PP Sumut menyiapkan cagubsu mendatang," ungkap Sekretaris MPW Pemuda Pancasia Sumut Firdaus Nasution di sela-sela penetapan struktur kepengurusan MPW PP periode 2012-2017.

Struktur ini  ditetapkan pascapemilihan ketua, sekretaris, dan bendahara di Musyawarah Wilayah (Muswil) PP Sumut di Padang Sidempuan pada 28-29 Februari lalu.

Penetapan itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila Nomor 229.A2/MPN-PP/II/2012 yang diteken oleh Ketua Umum MPN PP Japto S. Soerjosoemarno dan Sekjen T.M. Nurlif di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dalam rapat pleno pertama di sekretariat MPW PP Sumut, Jumat (27/4), Aweng berharap para kader PP yang dipercaya berada di struktur harus menaati AD/ART dan peraturan organisasi PP hasil MUBES VIII lalu. Aweng meminta pengurus MPW PP Sumut menjadi the great team yang mampu menjaga marwah dan membesarkan PP sebagai organisasi kepemudaan yang sudah punya nama besar.

“Kader PP yang duduk di "kabinet" kedua ini adalah kader pilihan yang diyakini mampu mengangkat citra PP di tengah masyarakat. Paling penting adalah menjadi kader organisasi pemuda yang bebas dari narkoba,” pinta Aweng

Aweng menekankan pengurus "kabinet" kedua ini segera menuntaskan program back to zero hingga ke tingkat anak ranting. “Saya minta registrasi ulang anggota diselesaikan tahun ini juga,” tegasnya. (rel/val)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Adik Syamsul Arifin Maju sebagai Cagub


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler