Pilih Bertahan, Essien Tolak Real

Rabu, 15 Juni 2011 – 18:20 WIB
MADRID - Real Madrid harus siap mencoret Michael Essien dalam daftar buruan mereka musim panas iniAlasannya, Essien telah menyatakan apabila dirinya tidak pernah berpikir bakal meninggalkan Chelsea demi klub lain

BACA JUGA: Gelar Perdana Murray Tahun Ini

Hal itu ditegaskan agen Essien, Fabien Piveteau, kemarin.

"Dia (Essien) secara reguler saling kontak dengan Jose Mourinho (pelatih Real, Red) sampai sekarang
Kedua saling mengenal dan sangat akrab semasa Jose masih di Chelsea," ungkap Piveteau kepada The Sun.

Essien boleh dibilang salah satu pemain kesayangan Mourinho semasa di Chelsea

BACA JUGA: Bayern Tarik Pulang Boateng

Hadirnya Essien di Chelsea tak lepas dari andil Mourinho
Enam tahun lalu, Mourinho memboyong pemain 28 tahun Ghana itu dari Olympique Lyon dengan 24 juta pounds (Rp 330 miliar).

Di bawah asuhan Mourinho, Essien bersinar di Chelsea

BACA JUGA: Roma akan Disulap Jadi Barcelona

Sampai saat ini, Essien telah memainkan 224 laga di berbagai ajang dan mengemas 25 gol"Real Madrid tidak pernah sungguh-sungguh menginginkan MichaelKenapa mereka menunggu setelah enam tahun? Michael telah memutuskan bertahan di Chelsea dan ingin menjalani sisa kontrak empat tahun ke depan," tutur Piveteau.

Penolakan Essien tentu bakal memusingkan Mourinho mencari pemain alternatifSebab, tidak mudah mendapatkan sosok gelandang bertahan dengan karakter seperti Essien"Sejak Claude Makelele, Real tidak lagi memiliki pemain yang benar-benar perebut bola di lini tengah," kata Mourinho di situs resmi klub.

Saat ini, Real praktis hanya memiliki Lassana Diarra sebagai gelandang bertahanNamun, Mourinho sudah memberi sinyal kurang sreg dengan pemain asal Prancis ituSelain Diarra, memang tidak ada lagi pemain tengah yang kerap diidentikkan dengan sebutan tukang angkut air itu.

Fernando Gago kerap cedera, sedangkan Xabi Alonso dan Sami Khedira tidak memiliki karakter petarungItulah sebabnya, sepanjang musim lalu, Mourinho kerap bereksperimen dengan mendorong Pepe dari defender sebagai gelandang bertahan.

Di sisi lain, dari tiga amunisi baru Real musim panas ini, semuanya memang berposisi sebagai pemain tengahNamun, tidak ada dari mereka yang spesialisasinya adalah gelandang bertahanHamit Altintop dan Jose Callejon bermain di sayap, sedangkan Nuri Sahin adalah gelandang serang(dns/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ayah Bantah Kaka ke Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler